Perdana Ikut Virtual MotoGP, Begini Reaksi Valentino Rossi

Perdana Ikut Virtual MotoGP, Begini Reaksi Valentino Rossi
Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi saat mengikuti seri kedua virtual MotoGP, Minggu (12/4/2020). [Instagram@yamahamotogp]
Editor: Admin Pendidikan —Senin, 13 April 2020 16:16 WIB

Terasjabar.id – Valentino Rossi menjalani debutnya di ajang virtual MotoGP, Minggu (12/4/2020). Pebalap veteran ini baru ikut ambil bagian pada seri kedua.

Seri kedua balapan virtual MotoGP mengambil tempat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Kendati baru perdana ikut, hasil yang dicapai Valentino Rossi terbilang tak terlalu buruk.

Valentino Rossi finis di posisi ketujuh dari 10 pebalap yang ikut ambil bagian.

Termasuk 'muridnya', Francesco Bagnaia, yang keluar sebagai juara seri kedua virtual MotoGP.

"Ikut balapan MotoGP lewat PlayStation benar-benar suatu hal yang aneh," ujar Valentino Rossi seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (13/4/2020).

"Ini pengalaman baru bagi saya. Saya suka bermain online dengan teman-teman, tapi saya lebih jago di balapan roda empat," sambung rider berusia 41 tahun.

Walaupun merasa aneh, pebalap Monster Energy Yamaha ini mengaku tetap gembira bisa kembali berkompetisi kendati di media yang berbeda.

Dia berharap dengan balapan virtual MotoGP ini bisa sedikit mengobati kerinduan para penggemar MotoGP akan balapan yang sesungguhnya.


Sebanyak 10 pebalap mengikuti seri kedua balapan Virtual MotoGP, termasuk pebalap senior Valentino Rossi. [Instagram@motogp]
Sebanyak 10 pebalap mengikuti seri kedua balapan Virtual MotoGP, termasuk pebalap senior Valentino Rossi. [Instagram@motogp]

Balapan MotoGP 2020 terus mengalami penundaan. Ini lantaran merebaknya wabah virus Corona hampir di seluruh penjuru dunia.

"Saya gembira. Saya mencoba untuk bertarung dengan rider lain. Saya harap semua penggemar MotoGP terhibur," pungkas Valentino Rossi.

(Suara.com)

Perdana Ikut Virtual MotoGP Begini Reaksi Valentino Rossi


Loading...