Beredar Pesan Pemadaman Listrik di Jaksel, PLN Pastikan Hoaks

Beredar Pesan Pemadaman Listrik di Jaksel, PLN Pastikan Hoaks
PLN memastikan informasi mengenai pemadaman listrik di Jakarta Selatan pada Senin (13/4/2020) tidak benar alias hoaks. (Foto: Ist)
Editor: Admin Hot News —Senin, 13 April 2020 15:56 WIB

Terasjabar.id – PT PLN (Persero) memastikan tidak ada pemadaman listrik di Jakarta Selatan menyusul terjadinya kebakaran kabel tanah di Jalan Panglima Polim, Melawai, Kebayoran Baru, Senin (13/4/2020). Informasi yang beredar mengenai pemadaman tersebut dipastikan tidak benar alias hoaks.

Dikutip dari Inews.id, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, memang benar terjadi laporan kebakaran kabel tanah di Jalan Panglima Polim. Namun, kurang lebih 30 menit sejak laporan itu diterima, PLN dan petugas pemadam kebaran telah bergerak ke lokasi dan memadamkan api.

Selain itu, petugas juga melokalisasi area terbakar tersebut agar tidak terjadi pemadaman selanjutnya.

“Hanya ada satu pelanggan yang padam akibat kebakaran kabel tanah tersebut. Namun pukul 11.10 WIB juga sudah normal kembali” kata Ikhsan, Senin (13/4/2020).

Terkait kejadian tersebut, PLN mohon maaf. Dia memastikan peristiwa tersebut tidak memengaruhi kondisi listrik di Jakarta Selatan. “Saat ini sudah normal tanpa ada gangguan,” ucapnya.

Seperti diketahui, kabel listrik di Jalan Panglima Polim terbakar pada pukul 11.00 WIB siang tadi. Akibat kebakaran itu, warga sempat panik dan berhamburan.

Pasca-kejadian itu beredar pesan berantai mengenai akan adanya pemadaman listrik di Jaksel. Warga diminta mempersiapkan alat penerang cadangan seperti lilin dan lainnya sebagai antisipasi.

Beredar Pesan Pemadaman Listrik di Jaksel PLN Pastikan Hoaks


Loading...