Tiga Orang Masih Satu Keluarga di Bantul, Yogyakarta, Terpapar Corona Setelah Pulang dari Jakarta

Tiga Orang Masih Satu Keluarga di Bantul, Yogyakarta, Terpapar Corona Setelah Pulang dari Jakarta
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Senin, 13 April 2020 08:42 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien COvid-19 di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah menjadi tujuh orang. Terkini, tiga orang yang masih dalam satu keluarga dinyatakan positif Covid-19 seelah berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu.

"Pulang dari Jakarta karena salah satunya menjalani pengobatan di sana. Yang jelas di Jakarta bukan pengobatan Covid," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa, dalam pesan singkatnya, Minggu (12/4/2020).

Semua pasien menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Bantul, RSUP dr Sardjito, RSPAU DR. S. Hardjolukito, RSUD Sleman, dan RSUD Kota Yogyakarta.

Selain itu, ada 43 warga Bantul yang jadi pasien dalam pengawasan (PDP). Pemerintah Kabupaten Bantul juga mengawasi 561 orang dalam pemantauan (ODP).

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau kepada masyarakat untuk jaga jarak dalam berinteraksi. Selain itu kepada masyarakat untuk tidak melakukan pengucilan atau stigmatisasi terhadap ODP/PDP/pelakuku perjalanan.

"Jaga situasi kondusif agar kita bisa berhati-hati dan waspada," kata Sri Joko. (Tribunjabar.id)



Bantul Virus Corona yogyakarta Jakarta


Loading...