Dampak dari Wabah Virus Corona, Lionel Messi Terancam Kehilangan Sepatu Emas

Dampak dari Wabah Virus Corona, Lionel Messi Terancam Kehilangan Sepatu Emas
(Republika : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 April 2020 11:27 WIB

Terasjabar.id – Ketidakjelasan kompetisi musim ini membuat Lionel Messi terancam kehilangan Sepatu Emas. Ya, liga di hampir seluruh dunia terhenti sementara karena pandemi virus corona (COVID-19).

Jika kompetisi tak bisa dilanjutkan alias dihentikan permanen, kapten Barcelona itu bisa dipastikan harus merelakan trofi Sepatu Emas lepas dari tangannya.

Musim ini, Messi masih tercatat di puncak top skor La Liga dengan 19 gol, 5 lebih banyak dari Karim Benzema, dan Luis Suarez.

Namun, jumlah itu tak cukup untuk bisa bersaing untuk kembali menjadi yang paling subur di Eropa. Messi hanya bisa duduk di peringkat keenam dalam daftar pemain tersubur Eropa.

Sumber: Marca
Sumber: Marca

 

Pemain Terbaik Dunia itu masih kalah subur dari striker Lazio Ciro Immobile yang mengoleksi 27 gol di Serie A musim ini. Di posisi kedua ada bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski yang sudah mencetak 25 gol di Bundesliga. Kemudian, di urutan ketiga bertengger penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dengan 21 gol di Serie A.

Daya gedor Messi sedikit tersendat karena dia harus menepi di awal musim ini karena cedera. Dia baru main pada jornada kelima La Liga saat Barcelona kalah 0-2 di kandang Granada, 21 September lalu.

Striker berjuluk La Pulga itu baru bisa mencetak gol pada pekan berikutnya saat Blaugrana pesta 4-0 kontra Sevilla di Camp Nou, 6 Oktober silam.

Musim lalu, Messi memenangkan Sepatu Emas dengan torehan 36 gol. Itu merupakan titel tersubur keenam yang diraihnya, termasuk yang beruntun dalam tiga musim terakhir.


Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Lionel Messi Barcelona Sepatu Emas


Loading...