Tak Hanya Jakarta, Gojek Tak Layani Angkut Penumpang di Bodetabek

Tak Hanya Jakarta, Gojek Tak Layani Angkut Penumpang di Bodetabek
Tangkapan layar aplikasi Gojek tanpa GoRide. TEMPO/Ariyani Yakti Widyastuti
Editor: Admin Hot News —Jumat, 10 April 2020 16:56 WIB

Terasjabar.id – Gojek resmi mengumumkan penghentian sementara layanan ojek online GoRide yang ada di aplikasi mereka. Penghentian sementara bahkan tidak hanya dilakukan di DKI Jakarta yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tapi mencapai kota penyangga, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan Gojek di Jabodetabek, yaitu GoRide,” kata Chief Corporate Affairs Nila Marita dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, 10 April 2020.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengumumkan pemberlakuan PSBB untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. PSBB ini berlaku mulai hari ini sampai 23 April 2020, dan bisa diperpanjang. Larangan ojek online membawa penumpang pun adalah satu di antara kebijakan yang diambil Anies.

Namun demikian, sampai hari ini, baru Jakarta yang berstatus PSBB. Sementara Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, baru akan mengajukan PSBB. Namun demikian, Nila tidak menjelaskan detail mengapa Gojek memulai penghentian ojek online di kota-kota tersebut lebih cepat.

Sementara itu, layanan GoCar dan GoBlueBird masih tersedia dengan maksimal jumlah penumpang dua orang. Gojek pun menyediakan masker bagi seluruh mitra untuk memastikan kesehatan bersama. Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB. Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery). “Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat DKI Jakarta selama periode PSBB,” ujar Nila.

(Tempo.co)

Tak Hanya Jakarta Gojek Tak Layani Angkut Penumpang di Bodetabek Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)


Loading...