Advertisement

Ngeluh Goride Dihapus saat PSBB, Driver Ojol: Andalkan Gosend-Gofood Sepi!

Ngeluh Goride Dihapus saat PSBB, Driver Ojol: Andalkan Gosend-Gofood Sepi!
Seto, salah satu pengemudi ojol mitra Gojek. (Suara.com/Bagaskara)
Editor: Dea Teras Bisnis —Jumat, 10 April 2020 14:39 WIB

Terasjabar.id – Pemprov DKI Jakarta resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Jumat (10/4/2020) ini. Belum satu hari kebijakan itu berlaku, pengemudi Ojek Online (Ojol) mengeluh karena tak bisa bawa penumpang setalah latanan tersebut dihabus sementara dari aplikasi.

Seto, salah satu pengemudi ojol mitra Gojek yang ditemui mengatakan pendapatan mereka sudah pasti berkurang jauh, apalagi layanan jasa antar makanan atau barang disebut sepi.

"Di aplikasi cuma ada Gofood, Gosend, sama Gocar saja yang bisa," kata Seto di Kawasan Manggarai, Jakarta.

"Gofood, Gosend sepi bang. Ini saja saya belum dapet," sambungnya.

Belum lagi, menurutnya jika mengandalkan jasa antar makanan ia harus menyisipkan modal di awal untuk membeli makanan tersebut sebelum dibayar oleh konsumen.

"Kalau kita Gofood misalnya, kita kan perlu modal juga itu. Saya pasang 100 ribu ini saja belum ada yang nyangkut," tutupnya.

Tangkapan layar aplikasi Gojek tanpa GoRide. [Screenshot Suara.com]
Tangkapan layar aplikasi Gojek tanpa GoRide. [Screenshot Suara.com]

Untuk diketahui, Ada yang janggal ketika membuka aplikasi Gojek. Jika sebelumnya ada menu GoRide yang bersanding dengan GoCar, kini menu tersebut tidak ditemukan lagi setelah PSBB mulai berlaku.

Berdasarkan penelusuran Suara.com, Jumat pagi (10/4/2020), tampilan utama aplikasi Gojek hanya mencantumkan ikon GoCar, GoFood, GoShop, GoSend, GoMart, GoMed, dan GoNearby.

Kemungkinan, hilangnya GoRide dari aplikasi Gojek merupakan bentuk respon perusahaan terhadap aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(Suara.com)

Ngeluh Goride Dihapus saat PSBB Driver Ojol: Andalkan Gosend-Gofood Sepi PSBB


Related Post



Loading...