Seorang PNS Kemenag di Pacitan Dinyatakan Positif Virus Corona Dan Kini Mendapatkan Perawatan di RSUD dr Darsono, Pacitan Berstatus Tanggap Darurat

Seorang PNS Kemenag di Pacitan Dinyatakan Positif  Virus Corona Dan Kini Mendapatkan Perawatan di RSUD dr Darsono, Pacitan Berstatus Tanggap Darurat
(iNews/Ahmad Subekhi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 April 2020 13:59 WIB

Terasjabar.id – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemeterian Agama (Kemenag) di Pacitan, Jawa Timur (Jatim) dinyatakan positif corona dan kini menjalani isolasi serta perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono. Akibatnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menyatakan status tanggap darurat corona.

Bupati Pacitan, Indarto mengatakan orang tersebut sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dia sebelumnya mengikuti pelatihan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Dengan temuan ini, status Pacitan naik dari sebelumnya status siaga, naik level menjadi tanggap darurat,” katanya, Kamis (9/4/2020).

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 juga melakukan tracing tehadap 11 orang yang sempat berinteraksi dengan penderita. Dari hasil rapid test awal, mereka dinyatakan non reaktif. Rapid test kedua akan segera dilakukan untuk memastikan kondisi mereka.

Data terbaru, saat ini di Pacitan terdapat 9.755 warga dengan status Orang Dalam Resiko (ODR), 418 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Saya ajak warga Pacitan untuk jaga jarak, rajin cuci tangan, tidak keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak dan selalu memakai masker,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona PNS Kemenag Jawa Timur


Loading...