Andres Iniesta Lebih Memilih Tidak Pulang Ke Spanyol Saat Pandemi Virus Corona, Begini Pengalamannya Saat Menjalani Isolasi Mandiri di Jepang

Andres Iniesta Lebih Memilih Tidak Pulang Ke Spanyol Saat Pandemi Virus Corona, Begini Pengalamannya Saat Menjalani Isolasi Mandiri di Jepang
(Line Today : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 10 April 2020 10:12 WIB

Terasjabar.id – Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, memilih tidak pulang ke Spanyol saat pandemi Virus Corona. Dia menceritakan pengalamannya saat menjalani isolasi mandiri di Jepang.

Setelah memutuskan pensiun dari Barcelona pada 2018 lalu, Iniesta melanjutkan karier di klub J-League, Vissel Kobe. Pada Maret lalu, pemerintah Jepang terpaksa menghentikan sementara semua aktivitas olahraga, termasuk kompetisi liga dan pelaksanaan Olimpiade 2020.

Pemerintah juga meminta para warga untuk mengisolasi diri di dalam rumah guna memperkecil risiko tertular Virus Corona di kerumunan. Berada di negara yang terkenal dengan budaya disiplin tersebut, Iniesta mendapat pengalaman baru.

Dia memilih untuk tetap di kota Kobe, meskipun saat itu ada kesempatan untuk pulang ke Spanyol. Menurut mantan pemain timnas Spanyol, penanganan Virus Corona yang dilakukan pemerintah Jepang sangat baik.

“Sudah tiga bulan sejak virus itu menyebar, di Jepang sangat terkendali. Tidak ada orang-orang di jalanan,” kata Iniesta dikutip Marca.

“Apa yang pemerintah lakukan sangat baik. Mereka menutup sekolah dan kegiatan yang melibatkan banyak orang sejak awal. Semua itu meminimalkan konsekuensi penularan virus,” ujarnya.

Kini Iniesta menghabiskan banyak waktunya untuk berolahraga di kediamannya lantaran kompetisi J League belum dimulai. Dia bersyukur saat ini memiliki banyak waktu bersama keluarga.

“Kami punya program latihan individu. Lalu kami melakukan olah fisik dengan pelatih kebugaran melalui konferensi video setiap beberapa hari. Di sini, untungnya, kami berada di pulau kecil. Hal itu membuat kami bisa jalan-jalan di luar atau berlari kecil,” tuturnya.

“Kami tetap menjaga kebugaran, kemudian bermain TikTok dengan keluarga. Di balik situasi ini, juga terdapat hal-hal yang bisa kita syukuri,” ucapnya.

Andres Iniesta Menikmati Isolasi Mandiri di Jepang (foto: Instagram)
Andres Iniesta Menikmati Isolasi Mandiri di Jepang (foto: Instagram)

 

Pemain berusia 35 tahun itu juga mengaku sedih ketika banyak korban berjatuhan di negara asalnya, Spanyol. Tapi Iniesta percaya, situasi sulit tersebut segera berlalu dan kembali normal. Sampai berita ini diturunkan lebih dari 8 ribu korban tewas di Spanyol akibat Virus Corona.

“Saya cemas dengan situasi saat ini. Saya berharap ini berlalu dengan cepat. Semua orang harus ambil bagian untuk membantu. Kita semua harus bersatu dan bekerja sama. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan hanya mengirim pesan dukungan dan kekuatan untuk warga Spanyol,” pungkasnya.

Disadur dari iNews.id

Andres Iniesta Pandemi Virus Corona Mantan Gelandang Barcelona Jepang Spanyol


Loading...