Advertisement

Kebanyakan Pemain Liga 1 2020 Melakukan Latihan di Ruang Tertutuo Selama Isolasi Mandiri, Kiper Bhayangkara FC Berlatih Fisik di Hutan

Kebanyakan Pemain Liga 1 2020 Melakukan Latihan di Ruang Tertutuo Selama Isolasi Mandiri, Kiper Bhayangkara FC Berlatih Fisik di Hutan
(Yahoo Berita : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 10 April 2020 09:56 WIB

Terasjabar.id - Saat kebanyakan pemain Liga 1 2020 melakukan latihan di ruang tertutup selama isolasi mandiri, berbeda yang dilakukan kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho. Wahyu berlatih fisik di tempat yang tak biasa, hutan.

PSSI dan operator sepakat menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai 29 Mei setelah pemerintah memberlakukan status darurat Virus Corona sejak Maret lalu.

Mengikuti himbauan pemerintah untuk menjalankan prosedur social distancing guna memutus rantai penyebaran virus, Bhayangkara FC meliburkan para pemain dan staf. Namun, mereka tetap diberikan pekerjaan rumah selama libur.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Wahyu untuk pulang ke rumahnya di Yogyakarta sejak 27 Maret. Dia sempat berniat mengunjungi kedua orang tuanya tetapi rencana tersebut dibatalkan.

"Ini saya tinggal di Yogyakarta di rumah saya, kalau orang tua saya di Sukoharjo. Mereka bilang jangan ke Sukoharjo dulu, mungkin takut ya, jadi saya disuruh di Jogja saja," kata Wahyu.

Selama berada di Yogya, kiper yang akrab disapa Rambo karena kerap mengenakan ikat kepala saat bertanding menceritakan aktivitasnya selama menjalani isolasi mandiri.

Tak mau aktivitas latihan fisiknya terganggu, Wahyu memilih berlatih diluar rumah yakni di hutan agar fokusnya tidak terpecah.

"Materi latihan saya paling lari-lari di hutan nih dekat rumah saya, kan di sana sepi. Di sana lari saja terus ada rintangan pakai cone," ucapnya.

"Kalau latihan tekniknya karena sendiri saja jadi paling sama pohon atau sama tembok saja," pungkasnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho Hutan Liga 1 2020


Related Post



Loading...