Advertisement

Kabar Duka Datang dari Dunia Pendidikan, Ketua Dewan Guru Besar IPB Meninggal Dunia

Kabar Duka Datang dari Dunia Pendidikan, Ketua Dewan Guru Besar IPB Meninggal Dunia
(Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 April 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id - Kabar duka datang dari dunia pendidikan. Ketua Dewan Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Yusram Massijaya wafat pada hari ini, Jumat (10/4/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepala Biro Komunikasi IPB, Yatri Indah Kusumastuti membenarkan kabar duka tersebut.

"Betul (mengenai kabar tersebut)," ujar Yatri, Jumat (10/4/2020).

Sebelumnya, kabar meninggalnya Prof Yusram beredar melalui pesan di media sosial. Pesan tersebut mengajak masyarakat mendoakan almarhum.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Telah meninggal dunia Prof. Yusram Massijaya, Jumat (10/4/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima dan mendapat tempat mulia di sisi-Nya dan keluarga diberi kekuatan," bunyi pesan tersebut.

Prof Yusram tercatat sebagai dosen tetap pada program studi Ilmu dan Teknologi Hasil Hutan IPB. Yusram menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di IPB. Gelar doktor didapatkannya usai menempuh pendidikan di Tokyo University, Jepang pada tahun 1997. Yusram dikenal sebagai ahli di bidang ilmu biokomposit.

Yusram Massijaya terpilih sebagai Ketua Asosiasi Profesor Indonesia pada 26 November 2019 lalu. Pemilihan dilakukan bersamaan dengan Seminar dan Kongres ke-2 Asosiasi Profesor Indonesia di IPB International Convention Center (IICC), Kampus IPB Banarangsiang, Bogor, Jawa Barat.

Disadur dari iNews,id

Kabar Duka Ketua Dewan Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Yusram Massijaya Meninggal Dunia


Related Post



Loading...