Disuruh Belajar di Rumah, Puluhan Pelajar di Bandung Asyik Main Game Online

Disuruh Belajar di Rumah, Puluhan Pelajar di Bandung Asyik Main Game Online
Polisi bubarkan pelajar main game online di Bandung, Kamis (9/4/2020). Foto/iNews.id
Editor: Admin Teras Bandung —Kamis, 9 April 2020 14:55 WIB

Terasjabar.id -  Puluhan pelajar dibubarkan polisi ketika asyik bermain game online di sebuah warung internet (warnet) kawasan Sukajadi, Bandung, Kamis (9/4/2020).

"Ini kegiatan rutin terkait kebijakan physical distancing. Sekarang anggota semua melakukan tindakan itu," ucap Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, Kamis (9/4/2020), yang dikutip dari Sindonews.com.


Selama pandemi corona, pemerintah secara resmi meminta kepala sekolah dan guru menerapkan kebijakan belajar di rumah untuk para siswa. Hal ini diharapkan bisa efektif memutus rantai penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Namun, rupanya bukan demikian yang dipahami para siswa. Mereka malah asyik keluyuran dan bermain di luar rumah. Saat dipergoki di warnet, puluhan pelajar tersebut bahkan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak saat bermain game online.

Sebelum dibubarkan, polisi memberikan arahan agar tetap di rumah masing-masing selama wabah corona. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya. Sementara pemilik dan operator warnet dimintai keterangan di Polsek Sukasari.

Disuruh Belajar di Rumah Puluhan Pelajar di Bandung Asyik Main Game Online Physical distancing


Loading...