Sedikitnya 500 TKI Asal Sumatera Utara Dari Malaysia Tiba Hari ini, Langsung Dikarantina di 2 Lokasi Berbeda

Sedikitnya 500 TKI Asal Sumatera Utara Dari Malaysia Tiba Hari ini, Langsung Dikarantina di 2 Lokasi Berbeda
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 9 April 2020 13:26 WIB

Terasjabar.id - Gelombang kedatangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumatera Utara dari Malaysia tiba pada Kamis (9/4/2020) hari ini. Sedikitnya ada 500 TKI yang langsung dikarantina terlebih dahulu sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing. 

Ratusan TKI ini diketahui datang dalam dua gelombang. Pertama, 270 TKI yang menjalani karantina di Taman Cadika Lubukpakam. Sementara sisanya pada gelombang kedua, dikarantina di eks Bandara Polonia.

"Mereka (TKI) langsung dikarantina begitu sampai. Setelah itu kami kembalikan ke daerah asalnya masing-masing," ujar Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, Kamis (9/4/2020).

Informasi yang dihimpun, gelombang pertama tiba melalui Bandara Kualanamu pukul 08.30 WIB. Tim gabungan yang sudah menunggu langsung mengecek kondisi kesehatan mereka.

Pemeriksaan ini mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan ke tubuh maupun barang bawaan hingga wawancara.

Selanjutnya mereka diuji rapid test yang bertujuan untuk mencegah masuknya Covid-19 melalui TKI yang baru datang dari luar negeri tersebut.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona TKI Sumatera Utara Malaysia


Loading...