Jajaran Polrestabes Bandung Bagikan Masker di Pasar Kircon, Kapolrestabes Turut Membagikan

Jajaran Polrestabes Bandung Bagikan Masker di Pasar Kircon, Kapolrestabes Turut Membagikan
Tribun Jabar/Mega Nugraha Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya saat membagikan masker di Pasar Kiaracondong, Kamis (9/4/2020).
Editor: Malda Hot News —Kamis, 9 April 2020 11:14 WIB

Terasjabar.id - Polrestabes Bandung membagikan masker bagi sejumlah pengunjung Pasar Kiaracondong, Kamis (9/4/2020).

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, turut membagikan alat medis untuk menangkal virus corona itu.

Pantauan Tribun, kawasan pasar tampak meriah banyak orang keluar masuk pasar. Ada yang memakai masker ada juga yang tidak.

Masker saat ini, jadi kebutuhan warga sehari-hari dan pemerintah sudah mewajibkan penggunaan masker.

"Jadi kami sosialisasi kepada masyarakat, memberikan pembelajaran kepada masyarakat, sekaligus memberikan masker secara gratis," kata Ulung di Mapolsek Kiaracondong.

Ulung mengatakan, setiap hari sebagian masyarakat saling berinteraksi di pasar-pasar tradisional. Namun, masyarakat juga diwajibkan mencegah penyebaran virus Korona.

"Kami lihat keramaian ada di pasar-pasar tradisional interaksi penjual dengan pembeli dan tidak menggunakan masker. Jadi masker ini dibagikan secara gratis untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona ini di Kota Bandung," kata Ulung.

Di dinding pasar, tampak spanduk bertuliskan kewajiban mengenakan masker jika masuk ke pasar. Itu dilakukan sebagai upaya agar warga pasar disiplon gunakan masker.

Karena kondisi tersebut, Ulung meminta setiap polsek untuk tidak henti-hentinya mensosialisasikan kewajiban pakai masker. Ribuan masker telah disiapkan untuk dibagikan gratis kepada masyarakat.

"Seluruh jajaran Polsek akan kita datangi semua. Sebanyak 2000 masker kita akan bagikan gratis kepada masyarakat," ucap Ulung.‎ Pada pembagian masker itu, turut hadir anggota TNI.

(Tribunjabar.id)




Bandung Masker Kircon Kapolrestabes


Loading...