Advertisement

Viral Video Seorang Pasien Positif Virus Corona Sedang Berolahraga Mengangkat Galon di Dalam Ruang Isolasi RS Bahteramas Kendari

Viral Video Seorang Pasien Positif Virus Corona Sedang Berolahraga Mengangkat Galon di Dalam Ruang Isolasi RS Bahteramas Kendari
(INews.id : Google)
Editor: Epenz Berita Viral —Kamis, 9 April 2020 10:50 WIB

Terasjabar.id - Video seorang pasien positif virus corona atau Covid-19 sedang berolahraga mengangkat galon di dalam ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara viral di media sosial. Pihak rumah sakit mengklaim olahraga tersebut untuk meningkatkan imun pasien dan menghilangkan stres.

Dari video yang tersebar, terlihat pasien pria mengenakan sarung. Dia pun mengangkat galon berisi air penuh sambil berjalan-jalan.

Juru bicara gugus tugas Covid–19 Sulawesi Tenggara La Ode Rabiul Awal mengatakan, video itu diambil oleh pasien lain di ruangan tersebut. Menurutnya lewat video tersebut, orang akan lebih optimistis dalam melihat kesembuhan pasien Covid-19.

"Itu inisiatif sesama mereka. Kita ambil sisi positifnya jadi masyarakat tidak perlu merasa tegang sekali. Kalau sakit Covid-19 itu langsung memburuk," ucapnya, Kamis (9/4/2020).

Dalam video lainnya, pasien Covid-19 itu mengaku dirinya stres selama masa penyembuhan. Oleh sebab itu dia harus semangat dalam menjani perawatan setiap hari.

"Sebenarnya saya stres, tapi saya harus optimis akan sembuh," katanya menasihati salah satu pasien.

Saat ini kondisi sembilan orang pasien positif corona di RS Bahteramas Kendari dalam keadaan baik. Hanya beberapa pasien saja yang diinjeksi. Satu pasien juga dinyatakan sembuh dan akan di pulangkan.


Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Video Viral Rumah Sakit Bahteramas Kendari


Related Post



Loading...