Advertisement

Banjir di Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Mulai Surut, Warga Ramai-ramai Bersihkan Rumah

Banjir di Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Mulai Surut, Warga Ramai-ramai Bersihkan Rumah
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 9 April 2020 10:16 WIB

Terasjabar.id - Banjir yang menggenangi 100 rumah Kampung Bojongsoban dan Bojongwaru di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, mulai surut, Kamis (9/4/2020).

Warga mulai membersihkan rumah masing-masing. Barang-barang rumah tangga yang sempat terendam, mulai dijemur. Terutama perabotan meubeler. Kebetulan cuaca juga sedang cerah.

Musibah banjir di kedua kampung itu merendam sedikitnya 100 rumah warga serta lima hektar sawah siap panen, Rabu (8/4). Ketinggian banjir antara 30 cm hingga satu meter.

Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Citanduy dan Cikidang yang mangapit kedua kampung tersebut, menyusul hujan deras yang turun sejak Rabu sore hingga malam hari.

"Tadi malam sudah mulai surut. Sekarang tinggal genangan sisa banjir di halaman rumah, menunggu terserap tanah," kata Encang (50), warga Kampung Bojongsoban, saat ditemui Kamis (9/4).

Encang dibantu istrinya tengah sibuk menbersihkan air dan lumpur yang sempat masuk ke dalam rumah. Sejumlah perabot meubeler yang sempat terendam dijemur.

Sementara banjir yang menggenangi sawah yang sudah mulai menguning juga tampak sudah surut. Namun kondisi tanaman padi tampak memprihatinkan.

"Kami hanya bisa pasrah. Entah nantinya bisa dipanen atau tidak, harus melihat beberapa hari ke depan bagaimana pertumbuhannya," ujar Adang (64), salah seorang pemilik sawah. (firman suryaman/Tribunjabar.id)


Banjir Bojongwaru Tasikmalaya


Related Post



Loading...