Musisi Indonesia Glenn Fredly Tutup Usia, Momen Glenn Fredly Bawakan Sholawat Badar Tunjukkan Solidaritas dan Toleransi

Musisi Indonesia Glenn Fredly Tutup Usia, Momen Glenn Fredly Bawakan Sholawat Badar Tunjukkan Solidaritas dan Toleransi
(Riaumandiri : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 9 April 2020 10:03 WIB

Terasjabar.id - Indonesia telah kehilangan sosok musisi besar yang kini telah berpulang ke pangkuan Tuhan. Penyanyi asal Ambon, Glenn Fredly, mengembuskan napas terakhirnya di usia 44 tahun pada Rabu 8 April 2020.

Kabar duka itu pertama diketahui dari cuitan vokalis D’Masiv, Rian Ekky Pradipta. “Bung Glenn fredly orang baik.. musisi panutan.. innalilahi wainnailahi rajiun... telah berpulang salah satu musisi terbaik,” tulis Rian di Twitternya.

Kepergian pelantun lagu ‘Januari’ ini menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sebab, Glenn tidak hanya berkiprah pada industri musik, tetapi dia juga memiliki kepeduliannya pada banyak hal dan banyak orang.

Tak lama setelah kabar kepergiannya, sebuah video Glenn membawakan sholawat badar, viral di media sosial. “Glenn Fredly menyanyikan shalawat badr,” tulis akun @haidar_bagir di Twitter.

Hingga saat ini, video tersebut telah dilihat sebanyak 406 ribu pengguna dan dibagikan lebih dari 9 ribu kali dan 26 ribu pengguna menyukai cuitan itu.

Unggahan video tersebut juga diposting kembali oleh vokalis Seventeen Riefian Fajarsyah atau Ifan. Dia mengungkapkan terima kasih pada Glenn karena telah mengajarkan banyak hal semasa hidup.

Bagi Ifan, nyanyian Glenn tersebut mencerminkan sikap solidaritas dan toleransi.

“Selamat jalan kaka idola bung @glennfredly309 terimakasih telah mengajarkan kami banyak hal. Solidaritas toleransi dan juga kasih sayang. Kami akan sangat merindukan kelembutan disetiap tarikan nafasmu dalam bernyanyi,” tulis Ifan Seventeen seperti dikutip dari Instagramnya, Kamis (9/4/2020).

“Semoga sapaan beliau kepada KekasihNya, Muhammad SAW, berbalas syafaat dariNya. Allohuma Sholli Alla Sayidina Muhaammad!” tulis netizen di Twitter.

“Orang baik ditempatkan di tempat yg terbaik pula.. Aamiin,” tulis netizen lainnya.

“Innalillahi wainnailaihi roziun, semoga Allah menempatkan beliau ditempat yg sebaik-baiknya. Amin yra,” tulis netizen di Twitter.

Disadur dari iNews.id

Kabar Duka Glenn Fredly Musisi Meninggal Dunia Sahabat


Loading...