Tito Karnavian melakukan video conference bersama kepala daerah

Tito Karnavian melakukan video conference bersama kepala daerah
Suasana video conference Mendagri Tito Karnavian Bersama Bupati Kuningan Acep Purnama di Comand Setda Rabu (8/-4-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 9 April 2020 08:32 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan, H.Acep Purnama didampingi Sekda DR.H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan Kepala SKPD mengikuti video conferance bersama Mendagri RI Tito Karnavian, terkait pencegahan penyebaran dan percepatan Covid-19 bertempat di Comand Centre Setda Kuningan, Rabu (08/04/2020).

Dalam Video conferance tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) via teleconfarance ini sebagai upaya untuk memastikan sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait program percepatan penanganan Covid-19. Adapun beberapa topik yang turut menjadi pembahasan diantaranya yakni kesiapan penanganan, kesiapan tenaga medis, kesiapan APD, ketersediaan bahan pangan, serta antisipasi dini dalam mengatasi kemungkinan adanya krisis global.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Sesuai instruksi Mendagri RI nomor 01/2020 tentan Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Corona Virus Disease (Covid-19) dilingkungan pemerintah daerah Tito Karnavian mengingatkan, agar kepala daerah senantiasa berkordinasi dengan pemerintah pusat dalam rangka mengambil kebijakan selama penanganan Covid-19 ini. Pihaknya menekankan bahwa, di daerah berbagai inovasi telah dilakukan dalam menyikapi penanganan Covid-19 ini. Sementara itu, Bupati H. Acep Purnama, usai video conference mengatakan bahwa, Pemkab Kuningan prinsipnya siap mengikuti arahan pusat berkenaan percepatan penanganan Covid-19 ini. Namun demikian, berbagai upaya juga dimaksimalkan Pemkab Kuningan dalam mendukung percepatan penanganan wabah virus Corona ini. Mulai dari sosialisasi Covid-19 beserta pencegahannya, dan menyediakan rumah sakit khusus pasien suspect corona, dan gerakan penggunaan masker, ujarnya.

Keterangan foto tidak tersedia.

Selain itu, pihaknya melakukan karantina wilayah parsial (KWP) dan melakukan himbauan seperti tidak berada dan menciptakan kerumunan sesuai maklumat Kapolri, menerapkan social distancing, physical distancing serta mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak penting. Ditegaskan kepada masyarakat, untuk tidak berkerumun, menghindari keramaian, menerapkan social dan physical distancing, lebih disiplin ikuti arahan pemerintah guna bersama memutus penyebaran virus Corona ini. Jika ada keinginan bepergian keluar daerah atau pulang kampung terutama perantau diberbagai kota sebaiknya di tunda dahulu. Mari kita jaga diri kita dan jaga sesama," tandasnya.

(H WAWAN JR)

Virus Corona Wabah Virus Corona Tito Karnavian Bupati Kuningan Video Conference


Loading...