Viral APD Dibuang Ambulans di Jagakarsa Jaksel, Polisi Telusuri

Viral APD Dibuang Ambulans di Jagakarsa Jaksel, Polisi Telusuri
Foto: Antara Foto
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 8 April 2020 12:19 WIB

Terasjabar.id - 

Viral di media sosial sebuah alat pelindung diri (APD) dibuang dan ditemukan warga di sebuah selokan Jagaraksa, Jakarta Selatan. Polisi yang mendapat laporan dari masyarakat langsung menelusuri temuan tersebut.

"Sementara jadi TKP sementara ini masih kita telusuri," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono saat dihubungi detikcom, Rabu (8/4/2020).


APD itu ditemukan warga pada Selasa, (7/4) malam, di Jalan Moch Khafi 1 Kampung Kandang RW 06, Jagaraksa, Jakarta Selatan. Budi menyebut saat kejadian ada dua mobil ambulans berhenti di sekitar lokasi dan membuang APD itu ke dalam selokan.

"Keterangan dari saksi ya sementara ada 2 mobil berhenti di TKP, tidak turun membuang baju APD. Kata ketua RW tersebut dibuang ke selokan," katanya.


Budi menyebut saat polisi masih melakukan penelusuran terhadap kejadian tersebut. Menurutnya, polisi masih meminta keterangan saksi yang melihat peristiwa tersebut.

"Untuk APD anggota masih meminta keterangan saksi saksi yang melihat, dan masih di lidik untuk keterangan ambulance dari mananya," pungkasnya.


Penemuan APD yang dibuang ini heboh di media sosial. Dalam rekaman video, seorang pria menyorot APD dan sarung tangan yang dibuang di selokan.

"Ada APD lengkap sama sarung tangan di deket Gang Harapan 1 nih. Ni yang buang mobil ambulans UGD 2 biji nggak tahu dari mana, dekat rumah Pak RW 06," tutur pria dalam video itu.

(fas/mea/Detik)

Virus Corona Apd Jakarta jagakarsa


Loading...