Advertisement

Mengalami Sesak Nafas, Warga Kabupaten Buleleng yang Berstatus ODP Virus Corona Kini Berstatus PDP Virus Corona

Mengalami Sesak Nafas,  Warga Kabupaten Buleleng yang Berstatus ODP Virus Corona Kini Berstatus PDP Virus Corona
(Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 April 2020 11:59 WIB

Terasjaabr.id - Warga Kabupaten Buleleng, Bali yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona diisolasi di RS Pratama Giri Emas. Status pria tersebut kini meningkat menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Kami akan melakukan swab, untuk memastikan apakah yang bersangkutan terinfekai virus corona atau tidak," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa dalam keterangan melalui telekonfrensi di Buleleng, Selasa (7/4/2020) malam.

Dia menambahkan, pasien tersebut beberapa hari lalu baru tiba di Buleleng dari perjalanan ke Surabaya. Pasien tersebut juga telah menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

Namun, pada Senin (6/4/2020), pasien tersebut menunjukkan gejala yang mengarah ke Covid-19 seperti sesak napas, batuk dan nyeri perut sehingga harus dibawa ke RS Pratama Giri Emas. Setelah melakukan pemeriksaan awal, tim medis memutuskan untuk melakukan isolasi

"Sehingga pasien tersebut statusnya meningkat menjadi PDP," kata pria yang juga juru bicara Satgas Covid-19 di Kabupaten Buleleng ini.

Dia menambahkan, saat ini masih ada 79 orang yang berstatus ODP. Satgas Covid-19 Buleleng terus memantau warganya yang baru pulang dari perjalanan ke luar negeri atau luar daerah yang telah terjangkit corona.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Warga Kabupaten Buleleng ODP RS Pratama Giri Emas


Related Post



Loading...