Angin puting beliung Menghantam Sebuah Rumah di Desa Tonasa Kabupaten Gowa, Seorang Kakek Tewas Tertimpa Material Rumah

Angin puting beliung Menghantam Sebuah Rumah di Desa Tonasa Kabupaten Gowa, Seorang Kakek Tewas Tertimpa Material Rumah
(Sindonews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 April 2020 11:09 WIB

Terasjabar.id - Angin puting beliung menghantam sebuah rumah warga di Desa Tonasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (7/4/2020) kemarin. Seorang kakek tewas tertimpa material rumah dan istri pemilik rumah luka parah tertimpa balok.

Rumah milik Baso Daeng Ngane ini terletak di tengah ladang sayuran, Dusun Balangbuku, Desa Tonasa, Kecamatan Tombolapo. Satu orang tewas atas nama Daeng Canang (65) dan korban luka-luka bernama Ira (28), sudah mendapat perawatan medis di puskesmas.

Camat Tombolopao, Baharuddin Lewa mengatakan, saat kejadian memang wilayah tersebut memang sedang diterjang hujan deras disertai angin kencang. Kedua warga yang menjadi korban sat itu sedang berada di dalam rumah.

"Daeng Canang meninggal dunia sebelum sempat mendapatkan tindakan medis," kata Baharuddin di Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (8/4/2020).

Dari informasi yang diperolehnya, Daeng Canang tertimpa tiang dan material rumah lainnya. Sedangkan, Ira mengalami luka parah karena tertimpa balok rumah. Keduanya pun langsung dilarikan ke puskemas terdekat.

Kondisi Daeng Canang ketika itu memang dalam keadaan kritis. Dia akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan sebelum mendapat pertolongan medis dari petugas puskesmas.

"Rumah korban memang rata dengan tanah. Sebagian material rumah bahkan terbang dibawa angin. Sepeda motor yang terparkir di rumah itu juga sempat terlempar sejauh 15 meter dari lokasi," ujar dia.

Rumah itu sendiri diketahui dihuni empat orang dalam satu keluarga. Mereka adalah pasangan suami istri beserta anak dan menantunya. Saat kejadian, dua penghuni rumah lainnya tengah keluar untuk beraktivitas.

Disadur dari iNews.id

Angin puting beliung Rumah Wargam Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan


Loading...