Presiden UEFA Meyakini Liverpool Bakal Menjadi Liga Inggris

Presiden UEFA Meyakini Liverpool Bakal Menjadi Liga Inggris
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 8 April 2020 09:14 WIB

Terasjabar.id - Musim kompetisi Liga Inggris 2019/20 masih belum jelas karena pandemi virus corona. Namun presiden UEFA Aleksander Ceferin meyakini Liverpool bakal menjadi juara Liga Inggris.

Liverpool memimpin Liga Inggris dengan 82 poin, unggul 25 poin dari Manchester City yang menempati peringkat kedua saat musim ditangguhkan karena virus corona pada musim lalu.

Dengan sisa hanya sembilan laga, secara matematis skuad Jurgen Klopp hanya membutuhkan tambahan enam angka untuk mengunci gelar juara liga pertama mereka sejak 1990.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin di markas besar UEFA di Nyon, Swiss. Fabrice COFFRINI / AFP
Presiden UEFA Aleksander Ceferin di markas besar UEFA di Nyon, Swiss. Fabrice COFFRINI / AFP

Meski demikian, Liga Inggris sampai saat ini masih belum jelas kapan akan kembali bergulir. Namun Ceferin mengatakan bahwa Liverpool hampir pasti menjadi juara Liga Inggris

"Saya tidak melihat ada cara untuk menjaga agar Liverpool tidak meraih gelar juara," kata Ceferin kepada harian olahraga Slovenia, Ekipa seperti dilansir Livescore.

"Jika dimainkan, maka mereka hampir pasti akan memenangkannya - secara teoritis mereka belum pasti, tetapi secara praktis sudah dekat," lanjutnya.

"Namun, jika liga tidak bisa dimainkan, itu juga perlu untuk mengumumkan hasil dalam beberapa cara ... dan kemudian harus mementukan juara. Dan tentu saja lagi saya tidak melihat skenario yang juaranya bukan Liverpool."

"Saya mengerti bahwa para fans akan kecewa jika itu terjadi di stadion kosong atau bahkan di meja hijau, tapi saya percaya mereka akan meraih gelar dengan satu atau lain cara."

Namun, Ceferin menegaskan akan rencananya menyelesaikan liga di seluruh dunia."Saya baru saja berbicara secara hipotetis," katanya.


"Kami juga sedang mempersiapkan skenario seperti itu, tetapi kami tidak berurusan dengan detail untuk saat ini. Pada titik ini, kami berkomitmen penuh untuk menyelesaikan kompetisi," pungkasnya.

Disadur dari Suara.com

Pandemi Virus Corona Liverpool Premier League Presiden UEFA


Loading...