Daihatsu Mencatatkan Penurunan Sepanjang Maret 2020 Sebesar 20 Persen, Dampak Pandemi Virus Corona

Daihatsu Mencatatkan Penurunan Sepanjang Maret 2020 Sebesar 20 Persen, Dampak Pandemi Virus Corona
Ilustrasi (Carvaganza.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Selasa, 7 April 2020 10:32 WIB

Terasjabar.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penurunan penjualan sepanjang Maret 2020 sebesar 20 persen. Kondisi ini disebabkan dampak pandemi virus corona (Covid-19) yang mewabah di Indonesia.

"Penjualan turun luar biasa banyak, biasanya sebulan 40.000 - 50.000-an sekarang bisa turun 20 persen," kata Corporate Planning an Communications Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra saat bincang virtual dengan awak media, baru-baru ini.

Meski demikian, wanita yang akrab disapa Amel ini mengaku penurunan penjualan sebesar 20 persen tersebut masih cukup bagus, karena pasar mobil di Maret 2020 secara umum turun 22 persen. Bahkan, di Eropa penurunannya mencapai 80 persen.

"Kita masih bagus karena hanya 20 persen (penurunannya). Di Eropa bahkan sampai 80 persen. Kami memprediksi April pasar akan turun lebih dalam karena banyak Samsat tutup karena Covid-19. Jadi tidak bisa registrasi untuk mendapatkan STNK," ujar Amel.

Sebagai informasi, demi memutus rantai penyebaran Covid-19, PT ADM menerapkan physical distancing. Di mana mereka tidak lagi menggelar aktivitas produksi secara penuh atau sistem satu shift kurang dari 8 jam produksi, serta jam operasional selesai lebih cepat satu setengah jam. 

Disadur dari iNews.id

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pandemi Virus Corona Penjualan Sepanjang Maret 2020


Loading...