Presiden Federai Sepak Bola Eropa (UEFA) Menganggap Liverpool Pantas Menjuarai Premier League Musim ini

Presiden Federai Sepak Bola Eropa (UEFA) Menganggap Liverpool Pantas Menjuarai Premier League Musim ini
(Liverpool FC : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 7 April 2020 09:53 WIB

Terasjabar.id – Presiden Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) Aleksander Ceferin menganggap Liverpool pantas menjuarai Premier League musim 2019/2020. Dia ingin tim asuhan Jurgen Klopp mendapatkan piala ketika pandemi corona usai.

Saat ini kompetisi sedang dihentikan hingga 30 April 2020. Untuk sementara Liverpool masih memimpin klasemen dengan perolehan 82 poin. Mereka unggul 25 angka dari Manchester City yang ada di posisi dua.

Secara matematis, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan trofi. Ceferin berharap kompetisi Premier League berlanjut dan Liverpool bisa menuntaskan dahaga juara yang mereka alami selama 30 tahun.

“Saya tidak bisa melihat Liverpool dibiarkan tanpa gelar. Jika Premier League dilanjutkan, Liverpool hampir pasti memenangkan gelar. Secara teoritis liga memang belum berakhir, tetapi Liverpool sudah berada di ambang juara,” kata Ceferin kepada media Slovenia, Ekipa SN.

“Jika musim ini tidak akan dilanjutkan, kami masih harus menemukan cara untuk mendeklarasikan hasil akhir sekaligus penentuan juara. Sekali lagi, saya tidak punya skenario untuk membatalkan juara Liverpool,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya punya opsi melanjutkan kompetisi tanpa penonton. Namun hal itu hanya terjadi jika jumlah pasien corona sudah menurun drastis.

“Saya mengerti para penggemar Liverpool akan kecewa jika gelar juara diserahkan di stadion kosong atau bahkan di kantor liga. Tapi saya percaya, mereka akan mendapatkan gelar dengan cara apapun,” ucap Ceferin.

“Saya berbicara hipotesis. Kami akan menyiapkan skenario juara jika liga dihentikan. Kami belum mengerjakan detailnya sekarang. Fokus kami sekarang hanya menyelesaikan musim ini,” tuturnya.

Disadur dari iNews.id

Presiden Federasi UEFA Liverpool Premier League Pandemi Virus Corona


Loading...