Advertisement

Ini Dia Tujuh Pemain Persib Bandung yang Berusia di Atas 30 Tahun, yang Termuda 18 Tahun

Ini Dia Tujuh Pemain Persib Bandung yang Berusia di Atas 30 Tahun, yang Termuda 18 Tahun
Sport Tempo.co
Editor: Malda Hot Persib —Selasa, 7 April 2020 09:24 WIB

Terasjabar.id - Skuat Persib Bandung untuk Liga 1 musim 2020 yang diarsiteki Robert Alberts terdiri atas 26 pemain. Skuat ini banyak dihuni pemain muda, namun ada tujuh pemain yang sudah tidak muda lagi.

Dari keseluruhan pemain Persib Bandung musim ini, tercatat ada tujuh orang yang berusia lebih dari 30 tahun. Nih daftarnya :

1. I Made Irawan (39 tahun)

2. Victor Igbonefo (34 tahun)
3. Fabiano Beltrame (37 tahun)
4. Supardi Nasir (36 tahun)
5. Kim Kurniawan (30 tahun)
6. Esteban Vizcarra (33 tahun)
7. Zulham Zamrun (32 tahun)

Sebanyak 19 pemain lainnya berusia di bawah 30 tahun.

Pemain Persib Bandung yang paling muda musim ini adalah Beckham Putra yang masih berumur 18 tahun.

Beckham menjadi pemain Persib yang umurnya terbilang masih belasan, serta pemain diklat Persib Bandung yang promosi ke tim senior ada Mario Jardel yang masih umurnya diatas satu tahun yaitu 19 tahun.

Wonderkid Persib ini juga beberapa kali dipercaya Robert menjadi starter saat melakukan uji coba selama pra musim.

Sedangkan Mario Jardel juga saat laga pra musim dipercaya Robert untuk mengisi posisi bek sayap Persib.

Selain itu, pemain Persib yang umurnya terbilang tua hampir mendekati kepala empat atau umur 40 tahun adalah I Made Irawan umurnya sudah 39 tahun.

Namun kiper legenda Persib ini yang membawa Persib juara ISL tahun 2014 ini masih dipercaya oleh beberapa pelatih baik itu kepala pelatih atau pelatih kiper Persib untuk musim 2020.

Terakhir di liga 1 musim 2020 laga pekan ke-3 melawan PSS Sleman yang berhasil menang 2-1. I Made dipercaya jajaran pelatih dimainkan menggantikan Teja Paku Alam yang mengalami cidera saat pemanasan pada laga itu.

I Made pun berhasil membawa kemenangan dan mengamankan tiga poin serta tampil gemilang pada laga tersebut.

Umur I made yang terbilang sudah hampir kepala empat mengingatkan kepada kiper terbaik dunia yaitu Buffon. Meskipun kiper yang sekarang membela Juventus dipercaya oleh pelatih untuk menjaga mistar Juventus meskipun umurnya sudah diatas 40 tahunan.

I Made pun seperti halnya Buffon, meskipun umur yang sudah terbilang tua, namun penampilan apiknya itu menjadi opsi pelatih menjadi I Made menjadi kiper utama bagi tim Maung Bandung.

Sementara itu, meskipun skuad Persib dihuni 7 pemain dengan umur yang diatas 30 tahun, hasil dari tiga laga di liga 1 2020, sangat menjur, terbukti Persib memuncaki klasemen dengan mengemas poin sempurna 9 poin meskipun liga masih awal jika berbicara juara.

Namun penampilan apik skuad Persib musim ini merupakan hasil racikan tangan jitu Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu bisa mengkombinasikan pemain muda dengan pemain yang berpengalaman.

(Tribunjabar.id)


Persib Pemain bandung Liga 1


Related Post



Loading...