Polda Metro Jaya Menggelara Operasi Keselamatan Dan Pencegahan Virus Corona, Suhu Tubuh Warga Diperiksa dengan Drone

Polda Metro Jaya Menggelara Operasi Keselamatan Dan Pencegahan Virus Corona, Suhu Tubuh Warga Diperiksa dengan Drone
Ilustrasi (Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 7 April 2020 09:02 WIB

Terasjaabr.id - Korlantas Polri bersama Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar operasi keselamatan dan pencegahan virus corona mulai 6-19 April 2020. Operasi dilakukan dengan memanfaatkan teknologi seperti drone.

Drone tersebut mampu mengukur suhu tubuh masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah. Sementara itu drone juga dilengkapi pengeras suara sebagai sarana untuk sosialisasi pencegahan corona.

"Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2020 lebih mengedepankan upaya preventif dan preemtif. Ditengah pandemi virus corona saat ini, operasi kami gelar dengan mengutamakan keselamatan dari bahaya virus Covid-19, seperti yang kita lakukan saat ini dengan menggunakan drone," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Drone itu akan dioperasikan di wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi kerumunan. Seperti kerumunan ojek online (ojol) yang sedang menunggu penumpang.

Alat itu akan mendeteksi orang atau pengendara motor dengan suhu tubuh lebih dari 38 derajat Celcius. Jika ditemukan, petugas akan mengarahkan yang bersangkutan kefasilitas kesehatan untuk memeriksakan diri.

"Alat ini sangat membantu kami dan akan terus digunakan selama masa tanggap darurat, bila ada warga dengan suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius akan kami rekomendasikan untuk diambil langkah cepat penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona," ucapnya.

Di hari pertama operasi keselamatan kemarin hadir Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo; Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin; dan Direktur Kelembagaan Bank BRI, Agus Nursanto. Selain memeriksa suhu tubuh, jajaran kepolisian juga memberikan bantuan bahan pangan untuk masyarakat.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Polda Metro Jaya Drone


Loading...