Begini Cara Pelatih Timnas Indonesia U-16 Agar Anak Asuhnya Bisa Terhindar dari Virus Corona

Begini Cara Pelatih Timnas Indonesia U-16 Agar Anak Asuhnya Bisa Terhindar dari Virus Corona
(Bola - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 April 2020 14:36 WIB

Terasjaabr.id - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mempunyai cara agar anak asuhannya bisa terhindar dari virus corona. Namun, Bima tetap menginginkan para pemain tetap berlatih di rumah masing-masing.

Sebagaimana diketahui, pemusatan latihan timnas Indonesia U-16 harus tertunda akibat wabah virus corona. Oleh karena itu, para pemain kini beraktivitas di rumah masing-masing.

Bima Sakti juga sudah memberikan instruksi kepada timnya. Instruksi tersebut sejatinya sudah diberikan oleh Bima Sakti sejak penutupan pemusatan latihan di Bekasi.

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti. ANTARA/HO-PSSI/aa
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti. ANTARA/HO-PSSI/aa

"Saya sudah katakan kepada para pemain, seusai menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi. Saya sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain," kata Bima Sakti.

"Pada kondisi saat ini, mereka harus tetap latihan di rumah masing-masing. Mereka pun setiap hari memberikan video latihannya kepada kami," jelasnya.

Hal itu dibenarkan oleh kapten timnas Indonesia U-16 Marcell Januar Putra. Latihan tetap dilakukan di rumah agar menjaga kondisi tubuh tetap bugar.

"Benar, Coach Bima menginstruksikan kami para pemain untuk tetap melakukan latihan di rumah. Saat ini, saya terus berlatih di rumah dengan arahan dari pelatih fisik kami," jelasnya.

Marcell pun membagi tips latihannya selama di rumah. Ia membagi menjadi dua sesi latihannya setiap hari, yaitu pagi dan sore.

"Kalau saya joging pada pagi hari dan sore harinya menambah latihan untuk melakukan skipping, squat jump, dan lainnya," ujar Marcell.

"Kami juga diminta untuk menjaga ibadah, pola makan, dan istirahat. Apalagi dengan situasi seperti sekarang ini, ada virus corona, kami harus tetap menjaga kesehatan," pungkasnya.

Disadur dari iNews.id

Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Pandemi Virus Corona


Loading...