Dishub Kota Bandung Imbau Pengguna Angkutan Umum Selalu Gunakan Masker

Dishub Kota Bandung Imbau Pengguna Angkutan Umum Selalu Gunakan Masker
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 6 April 2020 11:12 WIB

Terasjabar.id - Kepala Dinas perhubungan, (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gusdiadi mengaku sudah mengeluarkan surat edaran  terkait penggunaan masker saat naik kendaraan umum. 

Imbauan itu merupakan tindak lanjut dari Pemerintah pusat dan WHO yang mewajibkan semua masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. 

"Sudah, sudah kita imbau, sudah saya keluarkan surat edaran saya (Dishub Kota Bandung), bagi kendaraan barang dan penumpang," ujar Ricky Gusdiadi, saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Dikatakan Ricky, saat ini pihaknya juga mulai menerapkan standar baru dalam uji laik kerndaraan atau kir, yakni dengan menyemprotkan disinfektan serta mewajibkan menyediakan hand siniteter di dalam kendaraannya.

"Kita coba imbau, selain standar kondisi laik jalan, kendaraan penumpang dan barang, saat ini harus berstandar kesehatan juga, harus ada masker, tisu basah dan hand sanitizer di mobilnya," katanya.

Selain itu, kata Ricky, semua terminal yang ada di Kota Bandung pun sudah mulai menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer, sebagai upaya pencegahan virus corona.(Tribunjabar.id)




Virus corona Bandung Angkutan Umum Masker


Loading...