9 Pesepakbola Dunia yang 'Bandel' di Tengah Corona, Termasuk 3 Pemain Persib ini

9 Pesepakbola Dunia yang 'Bandel' di Tengah Corona, Termasuk 3 Pemain Persib ini
Indosport
Editor: Malda Sport Style —Senin, 6 April 2020 09:36 WIB

Terasjabar.id - 

Ada banyak pesepakbola yang tetap nekat keluar rumah di tengah pandemi virus corona. Dari Cristiano Ronaldo hingga trio Persib Bandung, berikut daftarnya.

Penyebaran yang masif dari virus corona membuat semua orang di seluruh dunia dianjurkan berdiam diri di rumah. Hal itu dimaksudkan agar mengurangi risiko tertular dan penyebaran virus itu sendiri.

Di sepakbola, klub-klub di seluruh dunia juga menyarankan hal yang sama. Klub-klub top Eropa meminta para pemainnya berdiam diri di rumah hingga keadaan membaik, sesuai anjuran pemerintah negara masing-masing.

Namun, sebagai manusia biasa, banyak pesepakbola yang tetap nekat keluar rumah. Ada yang keluar demi bertemu keluarga hingga memang sekadar berjalan-jalan atau bersenang-senang. Berikut detikSport rangkum deretan pesepakbola yang nekat keluyuran di tengah pandemi virus corona.

1. Mason Mount
Gelandang Chelsea, Mason Mount, melanggar aturan isolasi diri yang ditetapkan klubnya. Pemain berusia 21 tahun itu terlihat asyik bermain sepakbola di tempat umum pada 15 Maret.

Chelsea sendiri membuat aturan agar pemainnya mengisolasi diri, sebab wingernya, Callum Hudson-Odoi, positif tertular virus corona. Mount sendiri lantas meminta maaf atas keteledorannya.

2. Luka Jovic
Striker Real Madrid, Luka Jovic, juga nekat pulang ke Serbia di tengah pandemi virus corona. Padahal, Spanyol sudah menetapkan karantina wilayah total sejak 9 Maret 2020.

Striker Real Madrid, Luka JovicStriker Real Madrid, Luka Jovic Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images

Kenekatan Jovic belum berhenti dari sebatas pulang kampung. Di Serbia, yang juga sudah menetapkan lockdown, pemain 22 tahun itu malah terlihat keluyuran, di mana rumornya untuk merayakan ulang tahun kekasihnya. Imbasnya, Jovic habis kena kritikan, bahkan sempat diancam bakal dipenjara.

3. Cristiano Ronaldo
Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tengah berada di Portugal sejak menengok ibunya yang sakit. Namun, pandemi virus corona membuatnya tertahan di kampung halamannya.

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo.Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. Foto: Marco Luzzani/Getty Images

Selama di Portugal, Ronaldo kena kritik karena aktivitasnya. Di tengah pandemi, eks pemain Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid itu sempat kedapatan berjalan-jalan bersama keluarganya.

4. Jack Grealish
Pemain Aston Villa, Jack Grealish, ketahuan keluar dari rumahnya dan berpesta di rumah temannya pada Minggu (29/3/2020) malam. Pagi harinya, Grealish menabrakkan mobilnya ke tiga kendaraan lainnya di wilayah Solihull, West Midlands, Inggris.

Grealish dikecam karena mengabaikan aturan pemerintah. Alhasil, pemain Inggris itu langsung meminta maaf.

5. Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette juga kena kritik karena terlihat berada di luar rumah. Penyerang Arsenal itu asyik foto-foto dengan mobil mewahnya.

Pemain asal Prancis itu mengunggah foto dengan mobil mewahnya di luar rumahnya di Instagram. Komentar di media sosialnya pun dibanjiri imbauan agar ia kembali masuk ke rumah, dan tidak beraktivitas di ruang terbuka selama pandemi corona.

6. Jerome Boateng
Dari Jerman, Jerome Boateng juga kena denda dari Bayern Munich karena melanggar aturan lockdown. Ia memilih pergi untuk menemui anaknya yang sedang sakit.

Salahnya, Boateng tidak memberi tahu klub soal kepergiannya. Berita soal dirinya keluar rumah justru ketahuan, saat Boateng mengalami kecelakaan di jalan. Ia kena denda, juga langsung meminta maaf usai menyadari kesalahannya.

7. Fedor Smolov
Setelah Luka Jovic, Fedor Smolov menjadi pemain kedua yang meninggalkan Spanyol di tengah pandemi. Striker Celta Vigo itu memilih pulang ke Rusia.

Dilaporkan AS, Smolov sempat meminta izin kepada klub agar diizinkan pulang. Namun, LaLiga tidak bisa mengeluarkan izin. Namun, dikabarkan Smolov tetap pulang ke Rusia dengan menggunakan jet pribadi, guna merayakan ultah tunangannya yang baru berusia 18 tahun.

8. Kyle Walker
Kyle Walker ketahuan menggelar pesta seks di tengah pandemi virus corona. Bek sayap Manchester City menyewa dua wanita panggilan ke rumahnya pada Selasa (31/3).

Padahal, Walker membuat kampanye kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah sehari berselang. Alhasil, pemain Inggris itu langsung meminta maaf, juga terancam sanksi dari klub.

9. Trio Persib: Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari
Di Indonesia, tiga pemain asing Persib Bandung juga bandel. Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari, juga nekat pergi keluar negeri di tengah pandemi corona.

Wander Luiz Persib BandungWander Luiz Persib Bandung Foto: Yudha Maulana/detikcom

Castillion sempat pulang ke Belanda, Omid Nazari ke Filipina, dan Wander Luiz liburan ke Bali. Padahal, pemerintah Indonesia sudah memberi imbauan agar semua orang berdiam diri di rumah sejak sepekan sebelumnya.

Imbasnya, Luiz bahkan positif tertular virus corona. Striker berusia 28 tahun itu kini sedang menjalani pemulihan diri.(Detik)

Virus Corona Sepak Bola Pandemi Persib Ronaldo


Loading...