Antisipasi Krisis Virus Corona, Madrid Jual Pemain Bintang

Antisipasi Krisis Virus Corona, Madrid Jual Pemain Bintang
Team Talk
Editor: Malda Teras Health —Senin, 6 April 2020 09:31 WIB

Terasjabar.id -- Real Madrid dikabarkan bakal menjual pemain bintang untuk mengantisipasi masalah finansial yang mungkin bakal terjadi di tengah pandemi virus corona.

Kondisi keuangan Madrid tidak sedang berada dalam masalah besar, namun berencana menjual pemain untuk menghadapi situasi tak menentu sekarang ini.

Gareth Bale menjadi salah satu pemain bergaji tinggi di Madrid yang direncanakan bakal dilepas. Selama satu tahun, Bale bisa mendapat penghasilan bersih sebesar 14,5 juta euro atau sekitar Rp257,3 miliar.

Kontribusi minim Bale menjadi sorotan sejak musim lalu. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah menjadi bahan gosip transfer pada bursa pemain awal musim 2019/2020.

Serupa dengan Bale, James Rodriguez pun menjadi salah satu pemain yang terus dikaitkan dengan pintu keluar Santiago Bernabeu. Didatangkan dari Monaco pada 2014, James sudah menjalankan dua musim di Bayern Munchen sejak 2017 hingga 2019.

Antisipasi Krisis Virus Corona, Madrid Jual Pemain BintangJames Rodriguez sudah pernah dipinjamkan Real Madrid ke Bayern Munchen selama dua musim. (AP Photo/Francois Mori)


Madrid ditengarai tak ingin melepas James secara gratis ketika kontraknya berakhir pada 2021. Dengan demikian Madrid bakal mengupayakan menjual pemain asal Kolombia itu pada bursa transfer tengah tahun 2020 yang masih belum diketahui kepastian pelaksanaannya.

Selain Bale dan James, pemain-pemain lain yang berpotensi dilepas Los Blancos adalah Brahim Diaz, Alvaro Odriozola, dan Dani Ceballos.


Dikutip dari AS, penjualan lima pemain tersebut bakal memangkas pengeluaran gaji Madrid sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Asosiasi Klub Eropa (ECA) menyatakan keuangan Madrid cukup sehat dengan rincian pembayaran pemain memakan 52 persen pendapatan keseluruhan atau jauh dari batas maksimal yang dikeluarkan ECA di angka 70 persen.(CNNIndonesia)

Virus corona Real Madrid Finansial Covid 19 Pandemi


Loading...