Tiga Pemain Fiorentina Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Tiga Pemain Fiorentina Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona
(LensaIndonesia.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 6 April 2020 08:04 WIB

Terasjabar.id - Fiorentina mengumumkan kabar baik, tiga pemainnya dinyatakan sembuh dari Virus Corona. Klub menggalang dana guna membantu pasien positif Virus Corona.

Wabah Virus Corona yang melanda dunia termasuk Italia juga menjangkiti banyak pesepakbola. Tercatat ada 16 pemain dari sejumlah klub Serie A yang dinyatakan positif Virus Corona, tiga diantaranya merupakan penggawa Fiorentina. Mereka adalah penyerang Patrick Cutrone, Dusan Valholic dan kapten tim German Pazella.

Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala. Setelah menjalani karantina selama dua pekan, mereka kembali menjalani tes dan hasilnya negatif. Artinya, mereka dinyatakan sembuh. Kabar menggembirakan tersebut disampaikan Fiorentina melalui laman resminya, Minggu (5/4/2020).

"Fiorentina mengumumkan kabar menggembirakan bahwa Patrick Cutrone, German Pazella, dan Dusan Valhovic tak lagi terinfeksi Covid-19. Dengan demikian mereka dinyatakan sembuh," kata pernyataan resmi.

Italia saat ini tengah berjuang melawan penyebaran Virus Corona. Sampai Minggu malam kemarin ada 124 ribu orang terinfeksi virus tersebut dengan angka kematian mencapai 15 ribu dan 20 ribu orang dinyatakan sembuh.

Sebagai upaya mendukung penanganan wabah Virus Corona, Fiorentina ikut menggalang dana bersama dua yayasan amal yakni Carregi Foundation dan Santa Maria Nouva ONLUS Foundation. Sampai berita ini diturunkan sudah terkumpul lebih dari 750 ribu Euro (Rp13,3 miliar) nantinya akan dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan menolong pasien positif Virus Corona.

"Pada kesempatan ini, klun ingin berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan seluruh rumah sakit yang terus memberi perawatan pada mereka yang membutuhkan bantuan medis di masa sulit ini, baik di Italia maupun di seluruh dunia," lanjut isi pernyataan.

------------------

1 Euro = Rp 17.760

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Fiorentina Liga Italia


Loading...