Advertisement

Karena Wabah Virus Corona, Pelatih Persib Bandung Tidak Bisa Memberi Garansi Timnya Akan Kembali Bermain Luar Biasa di Tiga Pertandingan Awal Liga 1 2020

Karena Wabah Virus Corona, Pelatih Persib Bandung Tidak Bisa Memberi Garansi Timnya Akan Kembali Bermain Luar Biasa di Tiga Pertandingan Awal Liga 1 2020
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 5 April 2020 17:06 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak bisa memberikan garansi timnya akan kembali bermain luar biasa seperti di tiga pertandingan awal Liga 1 sebelum ditunda karena pandemi corona.

Menurut Robert Alberts, kunci permainan anak asuhnya yang luar biasa saat mengalahkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman terletak pada pra musim yang optimal.

"Season ini saya sudah di klub sejak pre season, season lalu saya tidak dan kita bisa lihat efeknya. Persib memulai dengan meraih 3 kemenangan dan satu-satunya di Liga. Karena kita sudah melakukan pre season dengan modul dan target yang spesifik untuk membuat kita siap dengan season ini. Itu juga termasuk dengan seleksi pemain luar, mereka semua memulai season dengan bagus. Sampai saat ini Sepertinya kita menggunakan formula yang benar," ujar Robert di akun resmi Youtube miliknya.

Jika sesuai rencana, maka Liga 1 akan kembali berjalan pada awal Juni. Namun itu tergantung dari ketetapan pemerintah, apakah darurat Covid-19 akan dicabut atau tidak.

Dengan demikian, Robert Alberts mengatakan bahwa Gian Zola dkk akan melakukan persiapan sebelum liga dimulai dari April hingga Mei.

Itu pun tidak bisa dilakukan dengan maksimal karena para pemain melakukan latihan secara mandiri. Tidak berbarengan seperti biasanya.

"Tidak ada pelatih yang bisa menjanjikan kapan dan bagaimana saat ligannya dimulai. Saya tidak bisa menjanjikan klub akan sama seperti kemarin," katanya.

Meski tidak bisa memberikan garansi permainan anak asuhnya akan bermain sebagus kemarin, mantan pelatih PSM Makassar ini siap mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menyamai level sebelumnya.

"Tapi apa yang saya bisa janjikan di saat kita tahu kapan liga nya dimulai kita akan melakukan sebisa mungkin untuk menjadi seperti di level yang sama dan nantinya jika ligannya sudah dimulai kita bisa lihat seberapa bagus kita," katanya.


Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Liga 1 2020 Robert Alberts


Related Post



Loading...