Advertisement

Setelah Menjalani Perawatan dan Isolasi di Rumah Sakit, Andrea Dian Ceritakan Gejala hingga Makanan yang Dikonsumsi Selama Perawatan

Setelah Menjalani Perawatan dan Isolasi di Rumah Sakit, Andrea Dian Ceritakan Gejala hingga Makanan yang Dikonsumsi Selama Perawatan
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Minggu, 5 April 2020 16:35 WIB

Terasjabar.id - Kabar baik datang dari aktris Andrea Dian yang sempat terinfeksi virus corona (Covid-19). Setelah menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit, kini Andrea sudah berangsur pulih dan dinyatakan negatif Covid-19.

“Setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19. Tuhan angkat semua virus ditubuhku, dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan negatif dari covid-19,” tulis istri Ganindra Bimo ini di Instagramnya, Minggu (5/4/2020).

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Andrea kerap membagikan kabarnya melalui Instagram. Baru-baru ini, dia membuka sesi pertanyaan bagi pengikutnya di Instagram Story miliknya.

Menjawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen,d ia juga membagikan kisahnya selama dirawat di rumah sakit serta pengalamannya terinfeksi virus corona, yang kini telah menginfeksi lebih dari 2.000 orang di Indonesia.

“Gejala setiap orang berbeda, ada yang demam, batuk, sesak napas, diare dan tanpa gejala," tulis Andrea menjawab pertanyaan netizen di Instagram Story-nya.

"Tanpa gejala biasanya tetap sehat seperti layaknya orang normal, tapi dia sudah terinfeksi dan bisa menyebarkan virus itu tanpa kalian sadari atau yang disebut carrier,” tulisnya.

Andrea juga menceritakan bahwa dia sempat diberikan Chloroquine, namun sayangnya tidak cocok untuk tubuhnya. Sebagai gantinya, dia mengonsumsi multivitamin selama masa isolasi.

“Selama dirawat aku dapat multivitamin, vitamin C (500 mg), dan ada empat jenis obat lain, salah satunya Chloroquine. Makanan sehat tiga kali sehari, air putih minimal 2 liter perhari," tulisnya di Instagram Story.

"Notes, Seperti kalian tau, chloroquine adalah salah satu obat untuk penyakit Covid-19 ini. Tapi tolong jangan sekali-kali kalian minum obat ini tanpa anjuran dokter, karena efeknya sangat berbahaya. Tidak semua orang cocok,” tulisnya kembali.

Setelah mengonsumsi Chloroquine, dia merasakan reaksi aneh di tubuhnya seperti cemas, mual, muntah, pusing, jantung berdebar, napas pendek, dan tangan tremor. “Setelah observasi obat saya dihentikan. Jadi jika kamu mengalami efek samping setelah minum, harap lapor ke perawat ya," tulisnya.

Selain mengonsumsi makanan-makanan sehat dan bergizi seimbang serta multivitamin, perempuan 34 tahun ini juga tetap aktif bergerak.

“Jangan lupa harus minum banyak air putih, minimal 2 liter sehari. Dan harus beraktivitas (senam-senam kecil atau olahraga). Jika memungkinkan berjemur di pagi hari, jangan lupa sering cuci tangan,” tulisnya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Andrea Dian Aktris


Related Post



Loading...