Dokter yang Dinyatakan Positif Virus Corona di Batang Bertambah Satu Orang, Diketahui dari Hasil Test yang Dilakukan Rumah Sakit Swasta

Dokter yang Dinyatakan Positif Virus Corona di Batang Bertambah Satu Orang, Diketahui dari Hasil Test yang Dilakukan Rumah Sakit Swasta
(Antara/Kutnadi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 April 2020 16:21 WIB

Terasjabar.id – Dokter yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Batang bertambah satu orang. Hal itu diketahui dari hasil test yang dilakukan rumah sakit swasta.

Sebelumnya, dua dokter spesialis yang merupakan pasangan suami istri dinyatakan positif corona (Covid-19) dari hasil rapid tes. 

"Dua orang di Batang yang positif covid-19 kondisinya sudah membaik, Minggu 5 April diperbolehkan pulang dari RSUP Karyadi, selanjutnya mereka melakukan isolasi mandiri dan masih dalam pantauan dokter. Akan tetapi dari hasil rapid tes satu lagi dokter swasta di Batang positif terpapar corona, sehingga total menjadi 3 orang," kata Bupati Batang Wihaji saat meninjau pemudik yang diisolasi mandiri di Desa Pacet Kecamatan Reban, Minggu (5/4/2020).

Dokter yang positif corona, kata dia, sekarang masih menjalalankan isolasi mandiri, karena masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). "Dokter tersebut tidak ada gejala panas, flu, batuk tapi hasil rapid tesnya positif," ucapnya. 

Sebelum dinyatakan positif corona, kata Wihaji, dokter itu sudah menjalani isolasi mandiri selama satu pecan. Karena kondisinya masih sehat sampai sekerang pun belum di rujuk ke rumah sakit. 

"Sebelum dilakukan rapid test, dokter tersebut sudah menjalankan isolasi mandiri, sekarang kondisinya masih sehat," ucapnya. 

Wihaji mengatakan, ketiga dokter yang dinyatakan positif coronadari hasil rapid test, masih menunggu hasil swab laboratorium yang akurasinya lebih baik. 

"Hasil swab-nya butuh waktu,  karena antrenya panjang dan sekarang harus di Laboratorium Jakarta,” ujarnya.

Karena itu, Wihaji mengimbau masyarakat Kabupaten Batang agar waspada, tetap jaga kesehatan, hindari kerumunan, gunakan masker dan cuci tangan setelah dan sesudah aktifitas dan makan yang bergizi. 

"Terpapar corona bisa saja tidak ada gejala dan kelihatan sehat. maka lebih baik stay at home saja atau di rumah saja, agar virusnya tidak menular kemana - mana," katanya.  

Hingga saat ini, Orang Dengan Pemantauan (ODP) di Kabupaten Batang berjumlah 442 Jiwa, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) lima orang dan positif corona masih nihil.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Dokter Batang


Loading...