Khofifah Siapkan Lahan Khusus Pemakaman Jenazah Covid-19

Khofifah Siapkan Lahan Khusus Pemakaman Jenazah Covid-19
Khofifah Siapkan Lahan Khusus Pemakaman Jenazah Covid-19 Gubernur Jatim Khofifah menyiapkan sebidang tanah dari Perum Perhutani untuk menguburkan jenazah yang meninggal akibat virus corona. (ANTARA FO
Editor: Malda Teras Health —Minggu, 5 April 2020 12:46 WIB

Terasjabar.id -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku menyiapkan lahan khusus untuk pemakaman jenazah yang meninggal akibat terjangkit virus corona (covid-19).

Khofifah mengatakan telah menjalin komunikasi dengan Perum Perhutani menyiapkan sebidang tanah. "Kami sudah mendapatkan sebidang tanah dari Perhutani untuk dijadikan tempat pemulasaraan jenazah," ujarnya, Surabaya, Sabtu (4/4).

Kendati demikian, Khofifah mengaku enggan mengungkapkan secara detail perihal lahan tersebut, baik tentang besaran maupun di daerah letak area pemulasaraan itu nantinya.

"Jangan lah (disebut letaknya). Boleh nggak saya minta tolong untuk kebaikan kita bersama karena kan ini beberapa waktu lalu teman-teman tanya. Kemudian, kami berjalan, kami minta area Perhutani, kami sudah dapat," terang dia.

Khofifah mengaku tak ingin menyebutkan secara detail letak area pemakaman tersebut. Ia tak mau jika warga nantinya bereaksi, dan melakukan hal yang tak diinginkan.


"Kalau nanti kami sampaikan titiknya belum apa-apa ada hal yang tidak kami harapkan, saya rasa lebih baik cukup menyampaikan bahwa saya di-support (didukung) Perhutani area untuk pemulasaraan area jenazah Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, di Jawa Timur, pada Sabtu (4/4) jumlah pasien positif tercatat ada di 152 orang. 30 orang di antaranya sembuh, 14 lainnya meninggal dunia.

Ada pula 152 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 10.116 orang dalam pemantauan (ODP).(CNNIndonesia)

Virus corona Khofifah indar Parawansa Covid 19


Loading...