Corona di Kemenkeu: 8 Kasus Positif dan 4 Orang Meninggal

Corona di Kemenkeu: 8 Kasus Positif dan 4 Orang Meninggal
Kemenkeu
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 4 April 2020 13:41 WIB

Terasjabar.id -- Kementerian Keuangan mencatat ada 8 pegawai yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Sementara pegawai yang meninggal akibat corona sebanyak 4 orang.

Berdasarkan data penyebaran terdampak Covid-19 di Kementerian Keuangan yang diunggah di situs resmi, tercatat ada 312 pegawai yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP). Sementara 19 orang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sebelumnya, kementerian mengumumkan ada satu pegawai yang meninggal dengan indikasi corona pada Jumat (27/3) lalu. Ia adalah pegawai di Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) yang merupakan Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Keuangan.

"Berdasarkan hasil visum luar, almarhum dinyatakan terindikasi memenuhi kriteria serta ciri-ciri infeksi Covid-19," ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari, beberapa waktu lalu


Dari hasil itu, sambungnya, manajemen LMAN langsung menangani jenazah dengan tim medis. Kemudian, memulangkannya ke keluarga pegawai.

Tak hanya di Kementerian Keuangan, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyatakan ada 12 kasus positif virus corona di kementeriannya.

Dari 12 kasus itu, sebanyak delapan orang meninggal. Sementara pegawai berstatus ODP mencapai 1.215 orang dan PDP 78 orang.

"Banyak rekan-rekan BUMN yang terkena (covid-19) bahkan meninggal," kata Erick.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan readyviewed per Sabtu (4/4) pukul 12.30 WIB, terdapat 1.986 kasus positif virus corona di Indonesia. Dari jumlah itu, sebanyak 181 orang meninggal dan 134 orang sembuh. (uli/stu/CNN)

Kementrian Keuangan Covid 19 Virus Corona


Loading...