Pemkot Sukabumi akan Bantu UMKM yang Terdampak Wabah Covid-19

Pemkot Sukabumi akan Bantu UMKM yang Terdampak Wabah Covid-19
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 4 April 2020 11:12 WIB

Terasjabar.id - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Sukabumi yang terkena dampak wabah Covid-19 segera mendapatkan bantuan dari Pemkot Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, saat ini petugas dinas terkait sedang melakukan pendataan terhadap UMKM terkena dampak Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi.

"Saat ini kami sedang melakukan pendataan bagi pelaku UMKM yang ada di Sukabumi, nantinya mereka akan mendapatkan bantuannya dari pemkot," kata dia, Sabtu (4/4/2020).

Tidak hanya dari pemkot, kata dia, nantinya para pelaku UMKM yang terkena dampak wabah Covid-19 akan mendapatkan bantuan juga dari Pemprov Jabar.

"Kami telah bersepakat bersama Pemprov Jabar untuk membantu para pelaku UMKM. Tidak hanya dari pemerintahan, bantuan tersebut juga didukung sejumlah pihak perbankan," jelas dia

Namun, Fahmi tidak menyebutkan secara rinci terkait bantuan yang akan diberikan kepada sejumlah pelaku UMKM yang terkena imbas wabah Covid-19 tersebut.

Terkait adanya pengalihan arus atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah titik di Kota Sukabumi, menurutnya, hal tersebut tidak akan berdampak besar terhadap aktivitas ekonomis di sekitar titik itu.

"Kebetulan julur ini tidak banyak aktivitas warga yang terganggu, sehingga dampak kemasyarakatan, sosial dan ekonominya tidak akan terlalu berpengaruh," ujar dia.

(Tribunjabar.id)

UMKM Pemkot Sukabumi Wabah Covid 19


Loading...