Update Data Covid-19 di Kota dan Kabupaten Bekasi Sabtu 4 April 2020

Update Data Covid-19 di Kota dan Kabupaten Bekasi Sabtu 4 April 2020
Detik News
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 4 April 2020 10:42 WIB

Terasjabar.id - Perkembangan kasus Covid-19 akibat wabah virus corona kian memprihatinkan, tidak terkecuali di Kota dan Kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah perbatasan dengan DKI Jakarta, tempat sejumlah pasien positif dirawat.

Masing-masing pemerintah daerah telah membentuk satuan tugas (satgas) khusus menangani kasus wabah penyakit asal Kota Wuhan, China tersebut.

Satgas khusus ini bertugas melakukan antisipasi dan pencegahan wabah virus corona serta melakukan pemantauan dan pengawasan tehadap warga yang terindikasi memiliki perjalanan maupun kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Adapun berdasarkan data dari situs informasi penanganan Covid-19 milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, pikokabsi.bekasikab.go.id, dia akses Sabtu, (4/4/2020), jumlah kasus terkonfirmasi atau positif sejauh ini sebanyak 24 orang.

24 orang itu jika dirincikan, 15 diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit, lima orang telah dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia.

Sementara untuk data orang dalam pemantauan (ODP), total terdapat 893 orang, 562 diantaranya masih dalam masa pemantauan dan 331 lainnya sudah rampung masa pemantauannya.

Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Bekasi sejauh ini tercatat sebanyak 224 orang, 124 diantaranya masih dirawat di rumah sakit dan 100 pasien sudah dinyatakan sehat.

Sedangkan untuk di Kota Bekasi, berdasarkan situs resmi milik pemerintah, corona.bekasikota.go.id yang diakses TribunJakarta.com, jumlah kasus terkonfirmasi atau positif sebanyak 46 orang.

Dari 46 kasus itu, 45 orang diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan satu orang sisanya telah dinyatakan sembuh.

Untuk data orang dalam pemantauan (ODP), di Kota Bekasi sejauh ini sudah ada 257 orang, 202 diantaranya masih proses pemantauan dan 55 lainnya sudah selesai pemantauannya.

Selanjutnya data pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bekasi, sampai dengan hari ini berjumlah 197 orang, 183 diantaranya masih dirawat dan 14 orang telah dinyatakan sehat.

(Tribunjakarta.com)


Bekasi Covid 19 Data DKI Jakarta


Loading...