Bupati Dan Camat Video Conference Penanganan Covid-19

Bupati Dan Camat Video Conference Penanganan Covid-19
Bupati Kuningan H Acep Purnama saat video conference dari ruang rapat Linggarjati Setda Kuningan, Kamis (2/4/2020).
Editor: Admin Teras Kuningan —Jumat, 3 April 2020 17:58 WIB

Terasjabar.id - Koordinasi Antar Wilayah Penanganan Covid19 gencar dilakukan melalui Video Conference antara Bupati Kuningan  H Acep Purnama dengan Para Camat, Kamis (02/04/2020). Video conference ini didampingi Wabup HM Ridho Suganda,  Sekda DR H Dian RY, Asisten Daerah Setda Kuningan, para Kabag Kepala SKPD, dan Kalaka BPBD Kuningan.

Melalui layar 'gelas' Acep menegaskan kepada para Camat, agar selalu memantau arus mudik dari warga perantau asal Kuningan yang tinggal di kota-kota besar terutama wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang Bekasi (Jabodetabek) dan kota lainnya,  yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

"Berbagai langkah strategis yang dituangkan dalam kebijakan Surat Edaran atau pun himbauan Pemkab Kuningan kepada masyarakat, " ujar Acep.

" Dilakukan, karena sayang kepada masyarakat dan untuk meminimalisir risiko yang mungkin timbul," ujarnya.

" Masyarakat agar mentaati himbauan, untuk tetap  di rumah agar terhindar dari kontak dengan publik. Diharapkan, pertengahan April ini ada penurunan signifikan ODP maupun PDP di Kuningan,"  harapnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama saat video conference dari ruang rapat Linggarjati Setda Kuningan, Kamis (2/4/2020).



Dikatakan dengan adanya kategori ODP dan PDP  diharapkan dapat disikapi dengan arif dan bijaksana. Meski para pemudik masuk Kategori ODP terutama yang pulang dari perantauan, saya berharap semoga dalam keadaan Sehat Wal afiat. Para Camat agar terus melakukan koordinasi dengan Kepala Desa untuk menekan pergerakan masyarakat, agar tetap diam dirumah.

"Lakukan juga Karantina Wilayah Parsial (KWP) di seluruh jalan Desa Dan Kecamatan, seperti di Kota Kuningan yang dimulai 1 April 2020, "  tegas Acep.

Untuk KWP ini, yang diperbolehkan melintas adalah bagi masyarakat yang betul-betul memiliki alasan sangat penting/jelas dan seizin serta lakukan pengawalan dari pihak yang Ada di posko siaga Covid-19.

Selanjutnya para Tim Medis yang sedang bertugas harus dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD). Saya percaya seluruh Camat dapat melaksanakan tugas dengan baik, meski dengan berbagai kendala yangada.  Selamat bertugas dan jangan panik, sampaikan kepada para Kepala Desa agar siaga, untuk mendirikan posko, dan sekali lagi pantau para pemudik. Diharapkan mereka melakukan karantina mandiri.

Jika ada warga yang sakit dengan gejala Covid, sampaikan jangan takut dan jangan sungkan untuk berobat ke puskesmas terdekat". Terima kasih atas kerjasama yang baik, tetap semangat dan selamat bertugas. Sementara itu, dalam video Conference  para Camat melaporkan kesiapan serta perkembangan terkait penanganan Covid-19 di wilayahnya masing- masing. Sejauh ini para Camat sudah melakukan berbagai langkah antisipasi sesuai arahan maupun himbauan Pemkab Kuningan.

 

 

(H WAWAN JR)

Bupati Dan Camat Video Conference Penanganan Covid-19


Loading...