Wakil Wali Kota Telah Sembuh dari Corona tapi Belum Beraktivitas, Ini Kata Oded

Wakil Wali Kota Telah Sembuh dari Corona tapi Belum Beraktivitas, Ini Kata Oded
Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto/SINDONews/Dok
Editor: Admin Teras Bandung —Jumat, 3 April 2020 16:39 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial memberikan penjelasan penyebab Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana belum beraktivitas menghadiri agenda kerja Pemkot Bandung, meski telah dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Oded mengatakan, meski telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Yana masih harus menunggu hasil tes swab terakhir. Namun hasil pemeriksaan swab tersebut belum keluar. Secara umum, kondisi Yana semakin baik.

"Gini. Saya setiap hari menelepon Kang Yana. Alhamdulillah, berkat doa semua warga Kota Bandung, Kang Yana sudah sehat dan bagus (sembuh dari virus Corona)," kata Oded di Pendopo Balai Kota Bandung, Jumat (3/4/2020). 

Namun, ujar Oded, saat ini, Yana masih menunggu hasil tes swab terakhir yang hingga kini belum keluar. "Beliau menginformasikan ke saya sudah biasa lah Alhamdulillah namun sampai kemarin beliau masih menunggu hasil tes swab atau PCR yang terakhir, itu belum keluar. Saya berharap hasilnya negatif," ujar Wali Kota.

Oded memastikan, orang terdekat Yana, seperti anak, istri, dan keluarganya telah menjalani tes Covid-19. Hasilnya, mereka dipastikan negatif terinfeksi Corona.


Diketahui, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sempat menjalani isolasi di sebuah rumah sakit selama 14 hari setelah dinyatakan positif terjangkit virus Corona.


Covid-19 diduga menjangkiti orang nomor dua di Kota Bandung itu saat Yana mengikuti kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar di Karawang pada 9 Maret lalu.

Selain Yana, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga terpapar virus Corona. Saat ini, Cellica tengah menjalani perawatan intensif dan isolasi di RS Paru Karawang.

(Sindonews.com)

Wakil Wali Kota Telah Sembuh dari Corona tapi Belum Beraktivitas Ini Kata Oded


Loading...