Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Memastikan Keburuhan Pokok Hingga Lebaran Aman Tersedia

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Memastikan Keburuhan Pokok Hingga Lebaran Aman Tersedia
Ilustrasi (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 14:12 WIB

Terasjabar.id - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah memastikan kebutuhan pokok hingga lebaran Idulfitri aman tersedia.

Elly mengaku sudah menerima data ketersediaan kebutuhan pokok dari semua ritel pasar modern di Kota Bandung.

Selain itu, pihaknya pun mendapatkan data dari Bulog Subdivre Bandung untuk ketersediaan kebutuhan pokok.

"Insya Allah, sampai lebaran Idulfitri kondisi stok kebutuhan pokok di Kota Bandung dalam kondisi aman dan tersedia, hanya satu gula putih yang belum optimal," ujar Elly, saat ditemui di Pendopo, Kota Bandung, Jumat (3/4/2020).

Untuk gula putih, kata Elly, masyarakat tidak perlu khawatir sebab dalam waktu dekat ini Kota Bandung akan mendapat pasokan hingga 600 ton, melalui Bulog Subdivre Bandung.

"Sebentar lagi akan masuk 600 ton ke Bulog Bandung, minggu ini masuk. Sehingga menjelang ramadan harga gula putih sudah normal kembali sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp. 12.500 perkilo dan mudah-mudahan masyarakat tidak lagi kesulitan," katanya.

Selain gula putih, ujar Elly, harga kebutuhan pokok lainnya hingga saat ini masih terpantau aman dan tidak terjadi kelangkaan atau lonjakan harga seperti gula putih.

"Kami juga pantau harga lain tidak ada yang bergejolak kecuali gula putih yang dipasar sudah di kisaran Rp. 17-18 ribu perkilo, kalau di ritel masih seusai HET," ucapnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Pemkot Bandung Kebutuhan Pokok


Loading...