Daerah Cikadut Kota Bandung Menjadi Tempat Pemakaman Jenzah Virus Corona, Sudah Ada Lima Jenazah yang Dimakamkan

Daerah Cikadut Kota Bandung Menjadi Tempat Pemakaman Jenzah Virus Corona, Sudah Ada Lima Jenazah yang Dimakamkan
(TRIBUNJABAR.CO.ID/WIDIA LESTARI : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 13:12 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan daerah Cikadut, Kota Bandung sebagai tempat pemakaman jenazah positif Covid-19.

Dikatakan Oded, hingga saat ini sudah ada lima jenazah positif Covid-19 yang dimakamkan di daerah Cikadut.

"Secara tempat itu (Cikadut) tidak terlalu jauh dan secara posisi juga itu jauh dari masalah, karena itu Cikadut yang di dalam," ujar Oded, saat ditemui di Pendopo, Jumat (3/4/2020).

Menurut Oded, di awal penunjukan Cikadut sebagai lokasi pemakaman jenazah positif Covid-19, ada beberapa warga yang sempat khawatir terjadi penyebaran virus corona dari makam jenazah positif Covid-19.

"Tapi setelah sosialisasi, kita terangkan kepada masyarakat, Alhamdulilah tidak ada penolakan, sudah ada lima meninggal yang dimakamkan di sana," katanya.

Oded pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menolak jika ada tetangga atau warga di daerahnya meninggal karena positif Covid-19.

Sebab, kata Oded, menurut ahli kesehatan virus ada pada jenazah tidak akan menyebar setelah dimakankan.

"Pertama menurut pakar kesehatan bahwa dua jam setelah meninggal itu sudah mati (virusnya) kemudian pengurusan jenazahnya juga berbeda dengan yang biasanya, yaitu menggunakan standar WHO, jadi tidak usah khawatir," ucapnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Wali Kota Bandung Pemakaman Jenazah


Loading...