Gubernur Jawa Tengah Merasa Sedih Ketika Mendengar Cerita Warga yan Cemas Keluarganya Bakal Mati Kelaparan di Tengah Wabah Virus Corona

Gubernur Jawa Tengah Merasa Sedih Ketika Mendengar Cerita Warga  yan Cemas Keluarganya Bakal Mati Kelaparan di Tengah Wabah Virus Corona
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 11:40 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengingatkan warga soal wabah virus corona di Indonesia sudah berlangsung selama satu bulan. Laporan kekhawatiran warga atas dampak virus ini pun diterimanya.

Orang nomor satu di Jateng ini pun mengaku, banyak warga yang takut kehilangan pekerjaan karena virus corona. Bahkan sebagian dari pedagang juga mulai sepi pembeli.

"Bukan hanya khawatir terpapar corona, tetapi juga khawatir akan kehilangan pekerjaan karena di PHK. Atau tak bisa lagi kerja karena dagangannya sepi karena enggak ada yang beli," ujar Ganjar dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (3/4/2020).

Lebih mirisnya lagi, Ganjar mendengar salah satu warga yang takut meninggal karena kelaparan. Hal itu karena mereka tak lagi mampu membeli makanan.

"Bahkan saya mendengar ada yang cemas keluarganya bakal mati kelaparan lantaran tak mampu membeli makan," katanya.

Ganjar pun meminta warga tak panik, karena pemerintah pusat akan menggelontorkan Rp405,1 triliun guna menangani pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanjan Nasional (APBN) 2020.

Sementara itu Pemprov Jateng menyiapkan dana APBD sebesar Rp1,4 triliun untuk bantuan kepada masyarakat selama masa tanggap darurat wabah virus corona di Jateng. Dana tersebut diperuntukkan sebagai jaring pengaman sosial dan ekonomi.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Gubernur Jawa Tengah


Loading...