Gelandang Manchester City Menilai Premier League Musim ini Harus Segera Dihentikan, ini Alasannya

Gelandang Manchester City Menilai Premier League Musim ini Harus Segera Dihentikan, ini Alasannya
(DeltaPrediksi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 11:06 WIB

Terasjabar.id - Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, menilai Premier League musim ini harus segera dihentikan. Hal itu perlu dilakukan guna menghindari masalah pada musim berikutnya.

Premier League 2019-2020 tengah mengalami penundaan berkepanjangan akibat penyebaran Virus Corona di Inggris Raya. Kompetisi terhenti di pekan ke-29 yang artinya menyisakan sembilan laga. 

Sempat muncul usulan agar Premier League disetop dan memutuskan Liverpool sebagai juara. Pasalnya, The Reds cuma butuh dua kemenangan lagi dan unggul jauh 25 poin dari Manchester City di peringkat dua. Namun, operator Premier League optimistis kompetisi bisa rampung 38 pertandingan apalagi UEFA sudah memutuskan gelaran Piala Eropa 2020 digeser ke tahun depan. 

Menurut De Bruyne keinginan melanjutkan kompetisi 2019-2020 di tengah ketidakpastian bukan sebuah pilihan ideal. Pemain asal Belgia melihat jika memaksakan merampungkan seluruh pertandingan Premier League dikhawatirkan mengganggu persiapan musim depan. 


“Saya paham mereka tidak berniat untuk melakukannya. Namun, keadaan ini akan melibatkan banyak uang. Saya rasa menunda keputusan bakal memberikan masalah pada musim depan,” kata De Bruyne.

“Bukan berarti kami akan menikmati musim panas yang panjang. Akan amat disayangkan jika musim yang berjalan dengan baik ini harus dihentikan. Namun, hal itu harus dilakukan, demi menghindari masalah musim depan,” ujarnya.

Hingga saat ini, memang belum ada kepastian kapan Premier League akan kembali dimulai. Namun, De Bruyne khawatir para pemain akan rentan cedera jika nantinya jadwal pertandingan dipadatkan karena memaksakan liga rampung dalam waktu singkat.

“Saya tidak tahu kapan akan kembali bermain. Seperti di Inggris, mereka ingin menunggu selama mungkin, sebelum membuat keputusan. Bagi seorang pemain, bukan itu yang utama,” tuturnya.

“Kami sudah tak melakukan apapun selama enam pekan. Sedangkan biasanya pramusim berjalan selama tiga hingga empat pekan. Jika kami segera kembali memulai musim, para pemain bakal berada di ruang perawatan pada beberapa laga,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Manchester City Kevin de Bruyne Pandemi Virus Corona


Loading...