Jumlah Pasien Positif yang Terinfeksi Virus Corona Terus Bertambah di RSD Wisma Atlet, 127 Positif, 228 PDP, dan 72 ODP

Jumlah Pasien Positif yang Terinfeksi Virus Corona Terus Bertambah  di RSD Wisma Atlet, 127 Positif, 228 PDP, dan 72 ODP
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 10:24 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien positif pasien yang terinfeksi virus Corona terus bertambah. Terdapat 127 pasien yang positif terinfeksi virus Corona.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) Laksmana Madya TNI Yudo Margono mengatakan jumah pasien dalam pengawasan ada 228 orang. Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 72 orang.

"127 positif, PDP 228 dan ODP 72 orang," kata Yudo di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (3/4/2020).

Selain Wisma Atlet, RS darurat lainnya yang sudah siap menampung pasien yaitu di Natuna dan Pulau Sebaru. Natuna bisa menampung 500 pasien, dan di Pulau Sebaru bisa menampung 200 pasien.a

Sementara itu, RS di Pulau Galang sudah mencapai 96 persen yang akan bisa menampung hingga 460 pasien. Pasien yang akan dirawat merupakan pasien dalam kategori ringan dan sedang.

"Semuanya ada 460 bed untuk pasien apabila akan digunakan," kata Yudo.

Yudo mengatakan RS Pulau Galang memang ditujukan untuk para pekerja migran yang diperkirakan akan pulang jelang lebaran. Heli pad hingga kapal sudah disediakan untuk mengangkut pasien.

"Sudah dibangun heli pad untuk emergency, jauh dari pemukiman. Bisa divekuasi dari heli maupun Batam. Dari Batam jaraknya tidak jauh 30 menit perjalanan darat," katanya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Wisma Atlet


Loading...