Advertisement

Sebelum Membela Persib Geoffrey Castillion Tidak Bermain Cukup Lama, Nyatanya Geoffrey Castillion Belum Tumpul, Menjadi Andalan Maung Bandung

Sebelum Membela Persib Geoffrey Castillion Tidak Bermain Cukup Lama, Nyatanya Geoffrey Castillion Belum Tumpul, Menjadi Andalan Maung Bandung
(Pikiran-Rakyat.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 08:29 WIB

Terasjabar.id - Geoffrey Castillion datang sebagai pemain asing terakhir Persib Bandung pada awal Liga 1 2020.

Bergabung dengan Persib Bandung satu bulan sebelum Liga 1 2020 bergulir, Geoffrey Castillion tidak langsung meneken kontrak.

Pemain asal Belanda itu lebih dulu mengikuti trial, mengambil alih posisi Joel Vicius, penyerang asal Brasil yang gagal lolos tes.

Beda dengan Joel Vicius, Geoffrey Castillion ternyata bisa menghapus keraguan bobotoh soal pembelian pemain Persib Bandung yang biasa dilakukan menjelang kompetisi dimulai.

Aksi dan dua golnya ke gawang Melaka United dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, 1 Februari 2020, cukup untuk memberikan harapan kepada bobotoh.

Berkat performa apik dalam pertandungan itu, Geoffrey Castillion pun diganjar kontrak resmi.

Pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion berduel dengan pemain Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020)
Pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion berduel dengan pemain Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Sempat melempem dalam beberapa laga uji coba lain, terutama melawan sesama peserta Liga 1, Barito Putera dan PSS Sleman, Geoffrey Castillion mampu membuktikan diri di kompetisi sesungguhnya.

Ia pun menjadi pemain pertama Persib Bandung yang mencetak gol di Liga 1 2020 setelah menjebol gawang PSS Sleman pada 1 Maret lalu.

Total, pemain 28 tahun itu sudah menyumbangkan dua gol dari tiga partai resmi bersama Persib Bandung.

Ia juga masuk daftar penyumbang asis di skuat Maung Bandung.

Catatan gol dan assist Geoffrey Castillion tersebut terbilang menjanjikan bagi pemain baru.

Sayangnya, seiring keadaan darurat akibat wabah Covid-19, kompetisi dihentikan sementara oleh PSSI.

Castillion mesti bersabar untuk bisa beraksi kembali di lapangan hijau untuk menambah gol serta asis.

Bahkan, libur panjang yang direncanakan hingga akhir Mei nanti bisa saja membuat kompatriot Nick Kuipers itu memulai dari nol.

Padahal, sebelum gabung Persib Bandung, Geoffrey Castillion empat bulan tidak berkompetisi. Liga Islandia beres pada September lalu.

Laga terakhirnya di Liga Islandia terjadi ketika membela Fylkir.

Jika Liga 1 bergulir sesuai rencana pada 1 Juli nanti, Geoffrey Castillion total 'cuti' selama delapan bulan.

Artinya, pemain yang pernah berseragam Ajax Amstedam itu hanya sebulan mencicipi kompetisi resmi selama sembilan bulan, terhitung hingga Juli nanti.

"Cuti" Castillion itu tercatat yang paling panjang di antara pemain Persib dibandingkan dengan sesama pemain anyar, Wander Luiz dan Victor Igbonefo.

Di klub lama mereka masig-masing, kedua pemain tersebut menyelesaikan kompetisi pada Oktober lalu.

Laga terakhir pemain asal Brasil itu terjadi pada 23 Oktober 2019 ketika membela Bing Duong melawan Thanh Hoa di Liga Vietnam.

Di klub lama, Iqbonefo melakoni laga terakhir pada 26 Oktober 2019 saat membela PTT Rayong di Liga Thailand.


Serumah dengan Wander Luiz

Pemain Persib Bandung Wander Luiz dan Geoffrey Castillion berusaha melewati rintangan saat latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/2/2020).
Pemain Persib Bandung Wander Luiz dan Geoffrey Castillion berusaha melewati rintangan saat latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/2/2020). (Kolase Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Sebagai sesama pemain baru, duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang diresmikan hanya sebulan sebelum mampu menjawab tuntutan untuk cepat beradaptasi.

Duet beda negara itu pun saling mengakrabkan diri, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Hasilnya, duet Belanda-Brasil itu sudah mengemas setengah lusin gol hanya dalam tiga laga atau rata-rata dua gol per pertandingan.

Topik pembicaraan mereka pun tak monoton soal Persib Bandung tapi juga banyak hal di luar sepakbola.

"Saya dan Wander punya hubungan baik. Di luar lapangan, kami teman baik," kata Geoffrey Castillion di laman resmi Persib.

Menurutnya, itu cara yang amat efektif untuk saling mengenal dengan Wander, termasuk karakter di lapangan.

Bahkan, untuk memiliki lebih banyak waktu bersama, Castillion dan Wander Luiz pernah tinggal satu atap.

"Satu di antara kuncinya adalah kami pernah tinggal serumah saat awal-awal di Bandung ," ujar Castillion.


Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Persib Bandung Liga 1 2020 Geoffrey Castillion


Related Post



Loading...