Kabar Baik Datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Karawang, Seluruh Pasien Terkonfirmasi Virus Coron dalam Keadaan Baik dan Sehat

Kabar Baik Datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Karawang, Seluruh Pasien Terkonfirmasi Virus Coron dalam Keadaan Baik dan Sehat
Bupati Karawang (Regional Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 08:13 WIB

Terasjabar.id - Kabar baik datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang yang memastikan seluruh pasien terkonfirmasi Covid-19 dalam keadaan baik dan sehat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Menurutnya, seluruh pasien positif Covid-19 di Karawang hingga Kamis (2/4/2020) berjumlah 33 orang.

"Alhamdulillah hari ini saya sampaikan pasien positif Covid-19 yang diisolasi dan dirawat di sejumlah RS rujukan termasuk ibu bupati (Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana) kondisinya baik semua. Tak ada gejala klinis yang membahayakan," katanya saat konferensi pers di Kodim 0604 Karawang.

Jumlah 33 pasien positif corona ini, dia menyebut didapatkan usai dilakukan tes swab sebanyak 8 orang dan 25 orang positif dari rapid test.

"Hingga saat ini terdata 1.355 orang dalam pemantauan (ODP) dan 25 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Kami terus imbau warga untuk patuh atas arahan dari pemerintah juga TNI-Polri untuk tak lakukan aktivitas di luar ruangan dengan tetap diam di rumah atau jaga jarak," katanya.

Tak hanya itu, ada kabar pula sejumlah RS rujukan seperti RS Hermina dan RSUD Karawang saat ini sudah penuh dan tak bisa lagi menampung pasien Covid-19, lantaran terbatasnya ruang serta tempat tidurnya.

"Di RSUD ada 20 orang dan RS Hermina ada 6 orang. Kini sisa ruangan ada di RS Paru Jatisari yang menyisakan sedikit lagi," ucapnya.

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Karawang Bupati Karawang


Loading...