Presiden Jokowi Memastikan Harga Gula Pasir Pekan Depan Akan Kembali Ke Harga Normal

Presiden Jokowi Memastikan Harga Gula Pasir Pekan Depan Akan Kembali Ke Harga Normal
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 April 2020 13:09 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan harga gula pasir pekan depan depan akan kembali ke harga normal yakni Rp 12.500.

Hal tersebut dikatakan Jokowi setelah mendapatkan laporan dari Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

"Sehingga mungkin gula, tadi Mentan sudah menyampaikan bahwa minggu-mingu depan harga akan turun pada kondisi normal lagi Rp 12.500," ujarnya.

Untuk diketahui, saat wabah Virus Corona, harga gula di pasaran mencapai harga Rp 14.000 hingga Rp 16.000 per kilogram, lantaran harga gula eceran saat ini di angka Rp 12.500.

Tak hanya itu, Jokowi mengemukakan, berdasarkan laporan Menteri Perdagangan (mendag), harga bawang putih akan turun ke harga normal yakni Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu pada pekan depan. Ia berharap harga bawang putih bisa kembali normal pada minggu ini.

"Mendag juga menyampaikan kepada saya bahwa bawang juga sudah beberapa sudah masuk, dan kita harapkan bawang putih pada minggu-minggu depan atau syukur minggu ini kembali ke harga normal Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah mengecek gudang beras di Bulog dan di daerah-daerah yang panen raya. Kata Jokowi, harga daging, telur, gula, terigu dalam kondisi baik.

"Saya cek juga ke Bulog, saya cek juga ke daerah-daerah mengenai panen raya seperti apa, dan melihat beras daging telur, gula terigu dan lain-lain masih berada dalam kondisi baik."

Karena itu, ia meminta jajaran menteri terkait untuk mengecek ketersediaan bahan pokok di lapangan.


"Ini betul-betul dicek di lapangan ketersediaan bahan-bahan pokok," katanya.


Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Gula dan Bawang Presiden Jokowi


Loading...