Bupati Luwu Utara Membagikan Sejumlah Tips Unik Agar Kita Siap Menghadapi Wabah Virus Corona, Apa Saja ?? Simak Disini

Bupati Luwu Utara Membagikan Sejumlah Tips Unik Agar Kita Siap Menghadapi Wabah Virus Corona, Apa Saja ?? Simak Disini
(Sindonews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 April 2020 11:10 WIB

Terasjabar.id - Masyarakat di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), diminta saling memberikan kabar positif untuk mencegah penularan virus corona. Jangan sampai warga panik dan membuat daya tahan tubuh malah menurun.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, membagi-bagikan sejumlah tips unik agar warga lebih siap menghadapi wabah penyakit tersebut. Berikut sejumlah kiat-kiat jitu tersebut:

1. Berbagi Kabar Positif

Menurut Indah, kabar positif soal virus corona harus disebarluaskan agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat. Sebab, kondisi ini dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun.

"Berita yang disebar pun harus memberikan motivasi," kata dia, Kamis (2/4/2020).

2. Sabar, Disiplin dan Berdoa

Dia mengatakan, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 harus selalu tenang menghadapi kondisi saat ini agar warga tidak panik dan tetap mematuhi aturan. Kuncinya adalah sabar, disiplin, dan jangan lupa berdoa.

3. Jangan Percaya Hoaks

Bupati perempuan satu-satunya di Sulsel ini juga meminta masyarakat agar tidak terpengaruh oleh berbagai informasi seputar virus corona di media sosial yang belum dikonfimasi kebenarannya.

Pemerintah daerah (pemda) saat ini telah menyediakan pusat informasi melalui media sosial (medsos), untuk menyampaikan setiap perkembangan data, hingga aksi pencegahan penyebaran kasus corona.

"Bisa diakses melalui halaman Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Bupati Luwu Utara Sulawesi Selatan


Loading...