Virus Corona Mewabah, Pemimpin Myanmar Membuka Akun Facebook Pribadi

Virus Corona Mewabah, Pemimpin Myanmar Membuka Akun Facebook Pribadi
(AFP : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 April 2020 10:03 WIB

Terasjabar.id - Pemimpin Myanmar membuka akun Facebook pribadi, Rabu (1/4/2020). Dalam posting-an pertama, Suu Kyi menyebut pembuatan akun tersebut dilatarbelakangi pandemi virus corona.

Sejak berkuasa pada 2016, Suu Kyi berkomunikasi dengan warga melalui pernyataan formal dan pertemuan publik. Dia bahkan jarang mengadakan konferensi pers atau wawancara.

"Pada awalnya, saya tidak punya keinginan bergabung dengan Facebook. Dalam keadaan saat ini, akun dibuat agar bisa berkomunikasi dengan warga lebih cepat dan efisien terkait dengan Covid-19," kata Suu Kyi, seperti dilaporkan kembali Reuters, Kamis (2/4/2020).

Juru bicara pemerintah Zaw Htay turut mengomentari posting-an pertama Suu Kyi dengan menegaskan bahwa akun tersebut asli, bukan ulah iseng orang lain.

Penegasan serupa disampaikan juru bicara kepresidenan Nyi Nyi Tun.

"Ini nyata, bukan lelucon April Mop," kaa Nyi Tun.

Myanmar hingga Rabu mengonfirmasi 15 kasus virus corona, satu di antaranya meninggal.

Semetara itu pernyataan Suu Kyi terkait corona sebelumnya disampaikan melalui video di televisi pemerintah. Dia meminta warga untuk mengikuti semua anjuran pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona.

Kementerian kesehatan memperingatkan akan datangnya wabah lebih besar setelah puluhan ribu pekerja migran kembali dari negara tetangga Thailand.

Facebook merupakan salah satu platform media sosial paling populer di negara berpenduduk lebih dari 51 juta jiwa itu. Perusahaan memberi tahu kepada pengiklan bahwa ada 23 juta pengguna Facebook di Myanmar.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Pandemi Virus Corona Pemimpin Myanmar


Loading...