Mundur dari Pertarugan UFC 249 Karenan Virus Corona, Ferguson Desak Gelar UFC Khabib Dicopot

Mundur dari Pertarugan UFC 249 Karenan Virus Corona, Ferguson Desak Gelar UFC Khabib Dicopot
Jawa Pos
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 2 April 2020 10:01 WIB

Terasjabar.id -- Tony Ferguson menuntut gelar juara dunia kelas ringan UFC milik Khabib Nurmagomedov dicopot setelah petarung asal Rusia itu mundur dari pertarungan UFC 249.

UFC 249 semula dijadwalkan berlangsung di New York, 18 April mendatang. Namun, kondisi wabah virus corona yang menghantam Amerika Serikat membuat petarungan Khabib vs Ferguson hingga kini menjadi misteri.

Di tengah UFC berusaha mencari tempat dan mengambil keputusan terkait UFC 249, Khabib pada Selasa (2/4) dini WIB mengumumkan mundur dari pertarungan melawan Ferguson karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Berbicara kepada ESPN, Ferguson mengungkapkan kekesalan terhadap Khabib. Pasalnya, ini adalah kali kelima kedua petarung gagal bertemu di UFC. Ferguson pun mendesak gelar Khabib dicopot.

Tony Ferguson menganggap Khabib sebagai penakut usai mundur dari UFC 249.Tony Ferguson menganggap Khabib sebagai penakut usai mundur dari UFC 249. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

"Jujur saya sangat kecewa, tapi saya tetap merasakan kondisi semua orang melalui momen yang buruk saat ini. Khabib punya kesempatan untuk tetap di Amerika Serikat. Dia ada di Abu Dhabi dan punya peluang untuk kembali sebelum perbatasan di Rusia ditutup," ujar Ferguson dikutip dari MMA Mania.

Meski kondisi semakin tidak menentu setelah Khabib mundur, Presiden UFC Dana White dikabarkan tetap berusaha menggelar UFC 249. Rumor yang beredar White akan menunjuk Justin Gaethje sebagai pengganti Khabib untuk melawan Ferguson."Tapi, dia memutuskan untuk kembali ke Dagestan. Orang ini tidak mau bertarung. Dia takut dan gelar dia seharusnya dicopot," sambung Ferguson.

Khabib merebut gelar juara dunia kelas ringan UFC saat mengalahkan Al Iaquinta pada UFC 223, 7 April 2018. Sejak saat itu Khabib dua kali mempertahankan gelar dengan mengalahkan Conor McGregor dan Dustin Poirier.


(har/jun/CNN)

Khabib Nurmagomedov UFC Dustin Poirier Tony Ferguson 249 Dana White Virus Corona Rusia Gelar


Loading...